Kenapa Tangerang Selatan

Kenapa Tangerang Selatan

Kenapa Tangerang Selatan

Artikel Kenapa Dirikan Perusahaan di Tangerang Selatan mungkin akan menjadi pertanyaan banyak pihak terkait. Dimana ini juga akan menjadi landasan bagi pelaku usaha sendiri. Pada sisi lain mungkin juga akan menjadi wawasan bagi lembaga daerah yang mengurusi investasi di Tangerang Selatan. Sebut saja PTSP Tangerang selatan, dimana perannya adalah membantu investasi bisa masuk ke daerah. Tentu kita akan bertanya, bagaimana caranya. Dan apa yang mesti dilakukan oleh para stakeholder ini ketika memutuskan mesti berpindah kantor kesuatu daerah. Dan apa alasan yang mendasar. Dari pengalaman penulis dalam membantu mendirikan perusahaan di Tangerang Selatan, faktor penentu tentu saja kemudahan mengurus dan akses pada perijinan tersebut. Dimana penyewa yang datang ke expresoo virtual office (Evo), begitu kami menyebutnya. Bukan saja berbisnis di kota ini. Tapi pada pelaku usaha ini juga berusaha diberbagai daerah. Dimana pelaku usaha tersebut. Mendapatkan manfa’at dalam bisnis mereka. Serta tentu faktor kepastian menjadi hal dasar lainnya. Dimana sebagain pelaku usaha memutuskan untuk berpindah karena memang ada persoalan komunitas bisnis yang berkumpul disatu kota. Yang membuat mereka saling berkomunikasi dan membukan informasi,bahwa sebuah kota lebih ramah untuk sebuah usaha atau tidak.

Kemudahan dari Pemerintah Daerah

Walaupun memang ada tantangan disana sini, tetapi dalam perjalanan kami membuktikan bahwa. Kemudahan izin masih  berada ditangerang selatan. Banyak alasan yang menyebabkan ini. Bukan saja karena memang mudah, tetapi karena sudah ada saluran yang jelas bagaimana sebuah perijinan bisa dibuat. Ada beberbagai salauran yang bisa digunakan. Saluran yang modelnya adalah berbasis dukungan konsultan atau dukungan dari sistem online. Begitu banyak pilihan, yang membuat para pelaku usaha memutuskan untuk menjadi bagian dari keluarga Expresoo dan berkantor di tangerang selatan. Dan alasan-alasan tersebut bisa disesuaikan dengan pelaku usaha yang memilki kapasitas yang berbeda-beda. Dan tentu, sebagai penyedia alamat kantor expresoo sadar betul bahwa dengan metode penjualan bayar sesuai kebutuhan membuat para pelaku usaha semakin yakin dalam memutuskan kenapa Kota ini yang dijadikan sebagai tempat landas.

So guys, bagi anda yang berperan sebagai regulator bisa bersdiskusi dengan kami lebih lanjut tentang alasan dasar kenapa tangerang selatan bisa menjadi kota tujuan investasi. Dan tentu, akan ada pertanyaan, apa yang mesti diatur dan disesuaikan. Sehingga tercipta suasana kondusif untuk para pelaku usaha ini masuk.

Syarat Memilih Virtual Office

Syarat Memilih Virtual Office

Beberapa hal menjadi sangat sensitif bagi yang baru mengawali usaha adalah memilih alamat kantor. Bagi yang cukup memiliki dana, maka alamat kantor bonafit bisa sangat berpotensi untuk mendongkrak usaha menjadi lebih  bersinar. Baik secara aura maupun secara struktur. Sering para calon tenant hanya menimbang aspek harga sebagai landasan dalam memilih alamat kantor. Sehingga dalam perjalanan membangun bisnisnya tenan tidak mendapatkan dampak apapun sehingga pertumbuhan usaha akan terasa sangat lambat. Hal seperti ini tidak saja dirasakan ole pelaku usaha pemula, tapi pelaku usaha yang sudah mapanpun sering menghadapi hal seperti ini, sehingga harus memutuskan untuk bergabung dalam komunitas-komunitas bisnis yang memiliki potensi untuk bisa bersinergi.  Beberapa poitn yang perlu diperhatikan untuk Syarat Memilih Virtual Office adalah:

Program Pertumbuhan Startup

Beberapa argumen yang sering terjadi dalam membangun satrtup adalah. Sangat mudah mendirikan sebuah perusahaan dengan kecukupan uang diawal. Tapi apa yang terjadi jika perusahaan yang dibangun tidak memiliki arah yang jelas dalam perencanaanya. Bisa-bisa perusahaan berdiri, tapi apa yang mesti dilakukan tidak tahu dan kemana tujuannya tidak jelas. Nah, Expresoo sebagai penyedia kantor virtual berpikir lebih dari apa yang selama ini disediakan oleh penyedia jasa yang sama. Dimana peluang tumbuh yang menggunakan semangat kolaborasi dari masing-masing pemain kecil dapat menjadi solusi dari apa yang bisa kita bangun. Dengan memaksimalkan energi dari anggota yang sangat mungkin bisa menjadi modal awal dalam pertumbuhan bisnis masing-masing pihak adalah semangat yang tidak boleh padam. Karena begitu banyak kemungkinan-kemungkinan yang bisa menjadi peluang baru bagi pelaku usaha. Dan peluang-peluang baru tersebut hanya bisa didapat dari network dan jaringan yang memungkinkan kita untuk memperbaharui informasi dan bersinergi.

Solusi Kantor Bersama

Dengan semangat persatuan dan kecintaan pada tanah air Expresoo dan membernya ingin menjadi bagian dari solusi membangun ekonomi. Dan tentu menciptakan optimisme dikalangan pelaku usaha yang sangat mungkin menjadi bagian dari sumbangsih anak bangsa. Dengan konsep solusi kantor barsama pilihan akan perkembangan dan kemajuan, dan semangat kolaboratif expresoo akan menjadi rumah bagi pelaku usaha yang ingin menyongsong masa depan mereka. Dan masa depan tidak hanya menjadi tanggungjawab dan kesulitan orang-perorang dari pengusaha tersebut. Tapi lebih menjadi tangungjawab dari sinergi yang dibangun dalam budaya organisasi expresoo.

Otomatisasi Kantor Solusi

Otomatisasi Kantor Solusi

Otomatisasi Kantor Solusi

Ini adalah sebuah pertanyaan, dimana jawaban yang beredar di mesin pencari tidak begitu memuaskan. Disebabkan terbatasnya pengguna serta para pelaku usaha melakukan eksperiment atau uji coba pada konsep Otomatisasi Kantor Solusi. Munkgin bisa disebut, Expresoo adalah satu-satunya bisnis model komersil yang bisa dikunjungi serta diverifikasi dalam mempelajari bentuk nyata dari Otomatisasi Kantor. Berbagai kata kunci keluar dari para penanya, tentang apa, dimana, kapan, bagaimana dan siapa itu Otomatisasi Kantor. Dimana dalam artikel pendek ini, kami akan membantu sedikit saja review tentang bagaimana expresoo berpraktik selama ini dengan ide otomatisasi kantor.

Apa itu Otomatisasi Kantor

Dalam praktiknya ini adalah sebuah proses dimana alur perjalanan orang yang selalu mengalami verifikasi terhadap identitasnya. Yang sering terjadi dalam ekosistem gedung dan ruangan. Dilepas menggunakan sistem nirkabel. Nah, sudah kelihatankan kata kunci nya terletak pada nirkabel dan id. Dimana secara sosial, identitias serta akses seseorang pada sebuah ruangan atau layanan memiliki keterbatasan sesuai otoritasnya. Dan otoritas tersebut biasanya di simbolkan dengan kunci akses atau password. Dalam praktiknya terhadap penggunaan ruang, hal ini digeser ke wilayah dimana otoritas tersebut diatur dengan sistem elektornik berbasis nirkabel. Dan sudah juga sangat jelas yang diatur adalah objek yang diberikan otoritas atau memiliki otoritas.

Kapan Sebuah Sistem di Praktikan

Ada berbagai landasan yang membuat sebuah sistem yang disebut dengan otomatisasi ini dipraktikan. Biasanya setelah sistem adminsitrasi begitu menumpuk yang menimbulkan ketidak efisienan. Dan dalam praktiknya, visi organisasi yang tadinya terpak pada persepsi peran orang dalan mengatur otorisasi dan menacu pada kunci fisik. Mulai bergeser dan berubah setelah melihat beberapa keuntungan-keuntungan yang bisa dilakukan dengan melakukan otomatisasi. Beberapa landasan keuntungan adalah adanya pemangkasan biaya orang yang bisa menciptakan benefit serta keuntungan pada perusahaan yang cukup signifikan dan berlangsung secara lama.

Industri 4.0

Sering kita dengar dan baca. Opini tentang bagaimana industir 4.0 dihunbung-hubungkan dengan otomatisais. yah, ada sebagian dari ide otomatisasi yang memang digunakan dalam industri 4.0. Secara defenifit, pendekatan 4.0 adalah sebuah ambisi pembangunan yang hampir 90 perses sistem terotomatisasi. Sehigga bisa berdampak pada efisiensi. Lalu pertanyaan selanjutnya, apa manfa’at dari efisiensi bagi perusahaan dalam sistem perkantoran. Salah satu tolak ukurnya adalah penghematan dimana secara tidak langsung, praktik ini akan membuat cashflow perusahaan bertambah dan tentu biaya-biaya bisa menjadi berkurang.

Hubungan pajak dengan notaris

Hubungan pajak dengan notaris

Hubungan Pajak Dengan Notaris

Artikel kali ini bukanlah artikel hukum atau artikel ilmiah yang memberikan pandangan tentang Hubungan pajak dengan notaris. Jika diperkenankan penulis menjawab pertanyaan ini. Maka penulis akan katakan notaris adalah sebuah profesi dimana transaksi yang mereka buat atau lakukan jika berhubungan dengan kewajiban pajak. Maka status notaris sama dengan wajib pajak yang lain. Sehingga tidak ada hubungan khusus atau spesial, bahwa ada kewajiban-kewajiban pajak yang menjadi kewajiban yang harus di lakukan oleh notaris tentu adalah sebuah kewajiban dimana notaris sebagai pejabat yang di tunjuk oleh negara sebagai pejabat yang membantu keberlangsungan transaksi hukum dan kontrak diruang publik. Jika Hubungan pajak dengan notaris dimaksud adalah peran notaris mewakili tugas dirjen pajak atau petugas pajak maka jawabannya pun masih sama. Tidak ada kekhususan bagi notaris untuk mengambil peran ini. Artikel ini mencoba menjawab kegelisahan pelaku usaha yang selama ini sering bertanya, tentang apa hubungannya notaris dengan pajak atau sebaliknya. Maka jawaban tegas ini semoga bisa menjelaskan posisi dan duduk perkaranya.

Konsultan Pelaporan Pajak

Dari sekian banyak kewajiban sebagai wajib pajak. Maka kadang dalam praktiknya. Ada usaha-usaha yang saling bersniergi antar pelaku usaha. Salah satunya adalah membangun komunikasi dengan banyak pihak. Untuk mendapatkan informasi serta berbagi keahlian. Atau memaksimalkan keahlian dari informasi tersebut. Untuk bisa saling bersinergi. Salah satunya adalah bekerjasama dengan konsultan pajak, dan memberikan rekomendasi kepada pekerjaan konsultan untuk membantu klien.  Walaupun secara kode etik tidak begitu bagus dan sesuai sebenarnya. Kembali pada peran notaris menurut undang undang dengan kutipan sebagai berikut

“Dalam Pasal 1 ayat (1) UU Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris stdtd UU Nomor 2 Tahun 2014 disebutkan bahwa peran notaris memberikan pelayanan berupa jasa bagi masyarakat yang berniat untuk membuat alat pembuktian yang bersifat Otentik.

Maka, tujuan artikel sudah sangat jelas dan mampu memberikan penjelasan pada pelaku usaha bahwa dalam faktanya secara hukum ada penugasan spesifik yang berbeda dengan apa yang berkembang dalam masyarakat. Nah, semoga artikel ini dapat membantu menjelaskan duduk cerita bagaimana hubungan keduanya, tentu jawaban yang jelas dan tegas adalah tidak ada dari sudut pandang penugasan. Dengan begitu tidak ada lagi keraguan dalam membuat sebuah tindakan dan memastikan bahwa penugasan anda pada seorang notaris sesuai dengan aturannya.

10 Penggunaan Virtual Office

10 Penggunaan Virtual Office

10 Penggunaan Virtual Office

Bagi beberapa orang, tulisan akan menjadi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang selama ini muncul. Tapi tidak ditemukan dimesin pencari google. Nah, penulis sa’at ini mencoba mengelaborasi 10 Penggunaan Virtual Office. Penulis akan mulai dengan landasan legal:

  1. Landasan legal alamat dari sebuah perusahaan, untuk pendirian dan alamat kantor sudah bisa menggunakan virtual office. Aturan yang berlaku sejak 2018 ini, sudah sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan di Indonesia. Terkait dengan undang-undang PT sebagai undang-undang pokoknya. Dan peraturan kementrian keuangan terkait wajib pajak, dan aktivitas virtual office.
  2. Representasi cabang usaha, sebagai perusahaan yang ingin mencoba masuk ke area pasar baru yang mewakili keberadaan mereka disuatu daerah. Maka dengan membuka kantor representative menggunakan virtual office adalah solusi yang murah dan menguntungkan. Seperti fasilitas yang diberikan oleh expresoo sa’at ini.
  3. Alamat bisnis untuk tujuan marketing dan meningkatkan reputasi pasar. Mungkin tidak terlalu banyak yang paham. Bahwa dengan mengunakan virtual office yang beralamat pada lokasi bonafit tertentu bisa memberikan dampak yang positif pada entitas sebuah usaha. Dan ini tentu akan menjadi jalan sendiri bagi perusahaan anda membangun keperayaan calon klien.
  4. Meeting point untuk klien, bagian ini tentu sudah menjadi kombinasi antara virtual office anda space office. Dimana lokasi alamat anda bisa sekaligus sebagai tempat pertemuan atau meeting. Dimana klien anda bisa semakin yakin untuk menggunakan jasa anda.
  5. Membangun Reputasi Bisnis adalah salah satu tujuan dari kenapa virtual office menjadi tempat yang sangat menarik untuk membangun image tentang usaha anda. Dengan bantuan sebaran di berbagai daerah untuk cabang perusahaan atau perwakilan. Dimana anda bisa kelola secara remote.

5 Solusi Marketing dan Image Bisnis

  1. Wadah berjejaring, tidak jarang dalam beberapa program virtual office menyediakan model berjejaring yang memungkinkan setiap orang menemukan informasi atau belajar tentang peluang bisnis yang mungkin saja di bangun dari anggota yang juga bagian dari pengguna. Sehingga selain membuka kesempatan bisnis tapi juga menjadikan pelaku usaha pemula menemukan mitra bisnis atau sinergi mereka.
  2. Pendampingan bisnis, dalam beberapa layanan virtual office bersinergi dengan penyedia fasilitas pendampingan bisnis. Karena dari data penyewa ada saja pelaku usaha senior yang memiliki waktu untuk berbagi pengetahuan kepihak lain. Sebagai bentuk pengabdian bisnis mereka dan kehidupan mereka.
  3. Pusat Informasi Pelatihan dan kesempatan upgrade keahlian. Seperti yang dikerjakan oleh expressoo virtual office beberapa waktu ini, menyelenggarakan pelatihan-pelatihan strategis dalam menciptakan kesadaran pengetahuan akan kebijakan hukum pemerintah terbaru tentang perijinan atau investasi.
  4. Wadah promosi dan pembuatan konten, expresoo sebagai pemberi jasa virtual office belakangan memberikan tambahan layanan terkait market entry. Dimana sebuah entitas usaha dibantu untuk masuk dalam pasar yang telah ada dan menjadi bagian dari pasar. Dengan menggunakan sumber daya yang tersedia, akan memangkas investasi dalam merekrut tim baru bagi perusahaan.
  5. Memaksimalkan layanan administrasi dan pajak bagi perusahaan-perusahaan baru tentu sesuatu yang penting. Jika perusahaan sudah berjalan dengan skema usaha dan bisnis yang mereka milik dan pertumbuhan yang ada. Expresoo sebagai penyedia virtual office juga memberikan layanan tersebut, sehingga para pelaku usaha yang ingin memulai usaha mereka tidak lagi perlu pusing-pusing mencari dukungan tenaga ahli.

Sewa Kantor Tangerang

Sewa Kantor Tangerang

Sewa Kantor Tangerang

Penting gak sih berkantor?. Penting lah, bagi anda yang memiliki usaha masih ngegantung. Ada cara baru mengatasi biaya berkantor yang tinggi dan tidak memadai dengan startegi berkantor berikut. Tips ini khsusus untuk pelaku usaha yang berada di tangerang selatan saja ya.  Artikel dengan judul Sewa Kantor Tangerang ini sejatinya adalah tawaran solusi kami terhadap cara berpikir biaya tinggi yang menyebabkan kontribusi pada kerusakan lingkungan dan pada jejak karbon. Penawaran yang akan jadi tantangan untuk merubah cara dan prilaku kita dalam mengelola sumberdaya. Bagi beberapa orang ini mungkin tidak terlalu menarik dan dibutuhkan. Tapi mengetahuinya sedikit saja tentang bagaimana kami memberikan solusi kepada publik. Mungkin akan membuat pembaca menjadi berpartisipasi dalam upaya mengurangi perubahan iklim atau kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh tata kelola yang salah atau tidak tepat. Seperti yang kita ketahui tentang prilaku kebanyakan orang adalah, membuat dan berinvestasi pada model berkantor yang biasa atau dilakukan oleh leluhurnya. Dimana menyewa satu gedung berupa ruko lalu menjadikanya kantor. Atau menyewa beberapa meter persegi lantai pada gedung tertentu. Dan menjadikannya kantor dengan membuat partisi-partisi.

Virtual office Model Kantor masa Depan

Nah, ini sub-judul yang kami tunggu-tunggu. Dimana inti dari solusi yang kami tawarkan adalah menciptakan model bisins yang membuat utang karbon pada generasi berkurang. Kenapa kita berhutang pada generasi yang akan datang, karena kita hidup dimasa lalu. Dimana generasi yang akan datang memiliki hak yang sama dengan kita untuk menikmati bumi sebagai rumah bersama. Dengan fasilitas yang sama dan jasa lingkungan yang sama. Nah, berangkat dari kesadaran akan kondisi masa depan yang mestinya menjadi perhatian generasi sa’at ini. Dan bertanggungjawab pada kondisi layanan lingkungan untuk kehidupan yang lebiha baik dan bijak. Usulan kantor virtual untuk anda pelaku usaha yang masih terperangkap dalam pola pikir kantor fisik bisa menjadi sebuah bahan awal untuk membangun komitmen. Diman kesadaran akan keberadaan layana yang berkurang pada sa’at ini disebabkan oleh kontribusi generasi sebelumnya yang menjadikan gagasan ekspolitasi sebagai dasar membangun konsep bisnis mereka.

Expresoo sebagai penyedia virtual office ,adalah solusi sebagai syarat minimum dalam menciptakan bumi dan generasi yang lebih baik. Tidak ada unsur paksaan tapi ini lebih pada sebuah mandat nilai yang diupayakan untuk menjadi bagian dari cari hidup kita.

Menyadari Jejak Karbon

Menyadari Jejak Karbon

Menyadari Jejak Karbon

Gerakan menyadari jejak karbon adalah sebuah gerakan kolektif. Dan bukan perorangan saja. Karena jejak karbon dihitung sebagai sebuah aksi. Yang diwadahi oleh korporasi dalam perjalannya. Sehingga dengan menciptakan model bisnis berbasis teknologi. Yang mengarah pada pemangkasan penggunaan listrik dan eksploitasi energi serta sumberdaya alam adalah inovasi yang tidak saja ditunggu. Tapi juga disiapkan sejak awal ketika bisnis tersebut dimulai atau dijalankan. Agenda ekonomi tidak semata menjadi agenda yang modelnya eksploitatif, sehingga harus merusak lingkungan dan meninggalkan beban utang lingkungan kepada generasi akan datang. Tidak mudah memang menafsirkanya dalam kerangka bisnis property dan perijinan seperti expresoo sa’at ini.

Sehingga diperlukan sebuah kesadaran nilai dan kesadaran pikir untuk mengawal berjalannya semangat dan logika pembangunan berkelanjutan sebagai tujuan dan indikator keberhasilan. Deklarasi komitment yang dikumandangkan oleh pendiri Expresoo melalui akun media sosialnya menunjukan komitmen lokal pada tingkat global untuk kepentingan generasi. Pengakuan terhadap nilai-nilai kendali karbon serta puasa karbon adalah sebuah kondisi yang lahir dari pengalaman serta pengetahuan yang dalam tentang apa pentingnya menjamin hak generasi akan datang.

Virtual Offie Pangkal Penentu

Kenapa disebut sebagai pangkal penentu, karena rumah yang akan menjadi wadah para pelaku usaha. Untuk mendapatkan manfa’at serta arah menuju entitas bisnis yang lebih bertanggungjawab terhadap generasi. Langkah-langkah dan pilihan nilai adalah pilihan yang paling masuk akal dalam menciptakan generasi dan prilaku usaha yang sehat serta bertanggungjawab. Keberadaan Expresoo virtual office sedari awal memang mencoba membawa gerakan ini menjadi sebuah mandat kolektif melalui perwadahan kantor virtual. Dan kami bicara menjadi solusi bagi generasi dan bisnis. sebagai cara dan tujuan. Tidak penting berapa banyak yang akan kami dapat dari penawaran ini. Tapi kami mencoba menumbuhkan ekosistim yang sejatinya menjadi visi baru bagi generasi milenial.  Dan mewadahi entitas dan individu-individu yang berpikir sama ini tentu adalah sebuah kebanggaan bagi kami bisa memberikan kontribusi yang positif bagi para pelaku usaha dan memberikan makna dalam perjalan mereka.

Lalu apa selanjutnya?. Pertanyaan ini kami jawab dengan mengatakan bahwa kami ingin menyebar sebagi sebuah cara pandang berbisnis dan memulai bisnis yang sangat mungkin mendorong informasi serta kesadaran akan pentingnya. Kendali terhadap konsumsi energi, konsumsi plastik dan air. Dimana kesadaran akan pengetasan kemiskinan dan menciptakan kesetaraan gender untuk mengkakses kesejahteraan mereka melalu semua lini kehidupan adalah hal utama, dan tidak mungkin digerakn sendiri.

Cara Berkantor Milenial

Cara Berkantor Milenial

Cara Berkantor Milenial

Jangan terkejut dengan artikel berjudul Cara Berkantor Milenial. Dimana anda sebagai pembaca belum pernah mendpatakan informasi ini sebelumnya. Singkat cerita rudi  (nama samaran) sebagai anak generasi milenial melihat bahwa sistem ekonomi dan bekerja seakan-akan menjajah kreativitasnya. Sehingga dia merasa harus melakukan sesuatu untuk mewujudkan kebebasannya sebagai generasi milenial yang paham akan teknologi dan mengerti bagaimana membuat uang. Dan tentu ini bukan sesuatu yang serius menurut generasi sebelumnya, dimana sebuah ide diwujudkan dialam virtual dengan konsep yang sangat bisa diterima akal. Tapi bisa saja tidak ada dalam bentuk fisiknya. Cara Berkantor Milenial ini disebut dengan virtual office yang memang sudah lama dikenal tapi makin booming beberapa waktu belakangan. Sesuatu yang mungkin tidak masuk akal bagi para pendahulunya dimana perubahan-perubahan kebiasaan menjadi sebuah pijakan dan kenormalan baru. Dan ini membuat para pendahlunya terganggu ke stabiliannya. Karena adanya sangkut menyangkut transaksi dan pasar yang menjadi alasan dari kekisruhan ini. Bahkan Cara Berkantor Milenial bisa menjadi sebab musabab dimana model usaha yang lama hadir tumbang tidak bergeming.

Generasi Non Materi 

Jika pembaca menyadari bahwa, perubahan drastis dari sebuah bentuk perdaban sedang berjalan. Lebih kurang puluhan tahun bekakangan kita melihat begitu banyak orang yang dalam perjalannya mengagung-agungkan harta benda sebagai kekayaan. Dimana generasi milenial bisa melihatnya menjadi sesuatu yang tidak bernilai. Karena generasi in lebih melihat pengalaman sebagai sebuah tolak ukur kesejahteraan. Mungkin beberapa orang bilang bahwa ini adalah fenomena yang sulit dijelaskan dimana untuk mencapai kesejahteraan sering acuannya adalah kepemilikan harta benda. Sehingga untuk mendapatkan pengalaman makan kepemilikan harta seakan adalah sebuah keharusan. Tapi zaman sekarang, harta adalah persepsi yang membuat generasi milenia menjadi sangat unik. Dan sulit ditebak arah dan tujuannya. Serta generasi sebelumnya sulit memahami cara berpikir mereka. Nah ini adalah sebuah tantangan bagi para pelaku usaha yang sudah nyaman dengan rezim mereka bangun. Dimana pasar dan arah pasar berubah dan kesadaran para perbuhan makin tinggi dan membuat orang-orang di level tertentu merasa tergangu dengan perubahan itu.

Solusi yang bisa ditawarkan bagi para pelaku usaha adalah, menyadari perubahan tersebut sebagai bagian dari kondisi real, seperti tukang cetak foto pada zamannya, digusur oleh teknologi digitalisasi sebagai budaya penggusur. Dan zaman sekarang, apapun bisa digusur selama memenuhi beberapa kirteria kebutuhan dan harapan generasi milineial.

Kantor Ramah Lingkungan

Kantor Ramah Lingkungan

Kantor Ramah Lingkungan

Dalam perjalan bisnis perkantoran yang dijalankan oleh expresoo. Serasa janggal ketika mesti bicara Kantor Ramah Lingkungan. Kenapa?, Karena seperti sebuah tanggungjawab besar dalam kehidupan. Ketika konsep SDGs Sebagai sebuah pendekatan digunakan dalam mengoperasikan usaha ini. Pemikiran yang bukan saja dilahirkan karena ingin menjadi bagian dari masa depan dengan menjadi ujung tombah yang sosialisasi 17 agenda perubaha iklim yang berpihak pada generasi masa depan. Keberadaan kita yang dipercaya sebagai pemegang utang masa depan, maka kewajiban dilahirkan dari semangat menciptakan suasana dan kepastian akan jasa lingkungan yang secara terus menerus bisa menjadi pokok dari kewajiban kita. Lalu pertanyaanya dari mana inpsirasi ini lahir. Singkat cerita dari pengalaman pendiri expresoo selama lebih dari puluhan tahun dalam bekerja di area sosial dan pembangunan. Cukup banyak urusan yang terkait dengan pengembangan sumberdaya manusia serta akses pada ekonomi. Dalam kerangka pemberdayaan komunitas. Semangat yang secara intens mendorong upaya founder untuk meyakinkan diri sendiri ketika masuk dalam sektor bisnis.

Wujudkan Bumi yang Lebih Baik

Mungkin karena begitu banyak tekanan sosial dan ekonomi. Kadang rasa tanggung jawab kita terhadap bumi dan isinya menjadi tidak lagi prioritas. Apalagi bicara tanggungjawab terhadap masa depan generasi. Banyak contoh pemimpin bangsa yang berjuang demi kedaulatan hakiki bangsa mereka, tapi sampai pada titik bahwa terjadi ganguan pada kepentingan nasionalnya lebih memilih mengorbankan banyak pihak. termasuk anak-anak, yang tidak mengeri apa apa tentang konflik.  Tulisan Kantor Ramah Lingkungan hanya bisa menjadi pengingat diri dan sedikit triger bagi yang masih memiliki kepedulian pada bumi ini dan peradaban yang kita janjikan untuk generasi yang lebih baik. Janji peradaban mungkin tidak pernah akan kembali dalam ingatan kita, janji peradaban hanya lahir dalam banyak cerita kitab-kitab suci tentang perjalanan sebelum ke bumi. Janji yang dihadirkan dihdapan pencipta tentang semangat kebaikan yang akan diusung dan dibawa sebagai mandat manusia bumi.

Nah, sentuhan tanggung jawab sosial terhadap semesta bukanlah sebuah ide buruk dan tidak menarik. Mungkin hanya akan menjadi beban tambahan dan pikiran bagi para pelaku bisnis yang ingin menanam kebaikan dalam bisnis mereka untuk menjadi bagian dari kontributor dalam menciptakan dunia yang lebih beradab dan menjanjikan dimasa datang bagi generasi. So guys, ini hanya sebuah tawaran ingin pastikan detailnya sepert apa?. Mari join dengan gerakan kami, dengan Kantor Ramah Lingkungan.

Bisnis Minim Jejak Karbon

Bisnis Minim Jejak Karbon

Bisnis Minim Jejak Karbon

Apa definisi Bisnis Minim Jejak Karbon. Bagi beberapa orang adalah sebuah kenyataan memahami perubahan iklim. Dan menjadi bagian dalam gerakan dunia yang kembali nyaman untuk ditempati. Dan kesadaran itu tidak mungkin hadir. Dalam kesadaran para eksploitator yang membangun kehidupannya dari mengumpulkan materi dan menumpuknya di rumah mereka. Dimana materi-materi tersebut bisa berakhir di tempat sampah dan gundang. Dimana pembuatanya berawal dari penggunaan energi yang tidak tanggung-tangung. Mengorbankan energi fosil yang memperparah jejak karbonnya dan menurunkan nilai produk tersebut. Lalu jika didalami siapa yang mengerti dengan konsep minim jejak karbon. Dan apa pentingnya. Dalam perkembangan sa’at ini hanya anak dari generasi melinial yang memiliki pemahaman yang dalam tentang ini. Dan kedalaman mereka sudah masuk dalam saluran-salun produk milienial yang sekarang hadir dan bisa diakses untuk kepentingan sebaran dan semangat memperjuangkan masa depan bumi sebagai rumah semua orang. Keberadaan teknologi dan gaya hidup ramah lingkungan adalah kunci yang bisa menjadi penjamin keberlangusngan bumi beserta isinya.

Milenial Generasi Pelindung Bumi

Dari situasi pentingnya generasi yang peduli dengan perubahan iklim disemua saluran maka sa’at ini menjadi penting milenial mulai mengambil peran dalam sektor dan kedudukan penting. Baik dalam aspek politik, ekonomi dan sosial. Dimana wujud keberadaan milenial mestinya bisa dirasakan oleh para politisi kotor yang tidak mewakili keadaan bumi sa’at ini. Perjuangan memangkas beban karbon dan hutang karbon ‘begitu penulis menyebutnya’ seharusnya secepatnya di tindak lanjuti dalam sebuah keputusan bersama yang secara komitmen mesti kita dukung. Identitas pemagnkasan karbon bisa dimulai dari memilih kantor yang bisa memberikan kontribusi pemangkasan jejak karbon sampai dengna 90%. Salah satu pilihannya adalah Virtual office. Sejak akhir tahun  2019, Expresoo berkomitment untuk mengumandangkan pembangunan keberlanjutan dengan mendorong pemangkasan jejak karbon dengan membuka akses pada kaum milenial menggunakannya.

Dengan berbagi kepentingan serta berbagi agenda perjuangan akan pentingnya memastikan bahwa gengerasi milenial tidak meniru generasi sebelumnya. Yang lebih pada penguasaan material tanpa mempertimbangkan kerusakan yang ditimbulkan. Seperjalanan ini, Expresoo dan tim berharap bisa membangun masa depan bersama generasi milineal yang menjadi penentu dalam pemangkasan jejak karbon dan memperbaiki generasi. So guys, bagi startup yang ingin menciptakan masa depan yang tepat dalam membangun bisnis serta mengamankan bumi. Pilihan Virtual office adalah pilihan tepat, dan memilih expresoo jadi mitra bisa memperkuat peran dan gerakan perubahan iklim di Indonesia.