Kantor Berkomitmen SDGs

Kantor Dengan Berkomitmen SDGs

Kantor Berkomitmen SDGs

Kantor Dengan Berkomitmen SDGs adalah sebuah proses menjamin keberlangsungan ekosistim?. Bagaimana wujudnya?temukan dalam artikel ini. Sebagai sebuah model bisnis yang menyediakan jasa sewa alamat untuk pendirian perusahaan. Expresoo belajar banyak dari bagaimana kita memperlakukan tempat kita tinggal. Sebagai lahan dan area yang membuat kita hanya memikirkan kepentingan kita sendiri. Sehingga melupakan tanggungjawab dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan generasi. Sehingga jauh sebelum menjadi sebuah bisnis sebagai sebuah mesin uang dan menghasilkan keuntungan yang diharapkan, mesti dihitung juga aspek-aspek dampak sosial yang dipenuhi.

Dimana pada bagian ini, expresoo menjadikan nilai-nilai Sustainable Development Goals sebagai sebuah mandat yang mesti dipenuhi.  Dimana sebagai penganut filosofi bahwa generasi sa’at ini adalah generasi yang berhutang pada generasi masa depan. Pemenuhan kewajiban akan menunaikan hutang pada generasi yang akan datang tidak lagi bisa ditawar. Sebagian kita yang membaca artikel ini mungkin bertanya, bagaimana caranya layanan kantor bisa ikut berkontribusi pada komitment SDGs, bukankah itu berlebihan dan cari nama saja?. Dan lalu apa pentingnya memberikan informasi tentang SDGS, pada konsumen dan pelanggan. Sehingga Expresoo tidak sia-sia memerankan peran sebagai platform layanan berbisnis bagi perusahaan.

Artikel dengan tema Kantor Dengan Berkomitmen SDGs adalah bagian dari expresi kami dalam berkontribusi pada pembangunan.

Sustainable Development Goals 

Tanggung jawab pada generasi akan datang adalah yang pertama. Falsafah kami dalam mengambil keputusan bisnis. Karena dengan mempertimbangkan generasi yang akan datanglah. Kami mempertimbangkan kemanusiaan sebagai pokok usaha kami.  Sebagai pemain yang masih sangat muda dalam area penyedia layanan bisnis ini. Kami melihat kesempatan benrkontribusi pada ekosistim bisnis yang merupakan salah satu bagian penting dalam terciptanya lingkungan usaha yang suportif dan berkelanjutan. Dimana para pelaku usaha yang masih berkomitmen pada falsafah meramu keuntungan sebanyak-bayaknya lebih sering menciptakan bencana bagi generasi yang akan datang. Dimana penggunaan listrik berlebihan, penyediaan ruang kerja yang membuat mobilisasi orang sehingga berkontribusi pada polusi, gas buang dan sampah palstik yang sering tidak pernah dipertimbangkan dalam perencanaan bisnis mereka.

Kunci dari semua norma yang kami bangun adalah, tanggung jawab lingkungan yang merupakan bagian dari pokok utama dimana hak generasi yang akan datang menikmati layanan lingkungan yang sama dan lebih baik adalah sebuah solusi dan bentuk dari hakekat hidup dan berkehidupan.  Oleh karena itu, mandat ini akan kami perjuangkan dalam setiap penyusunan produk dan jasa kami. Termasuk cara-cara kami menyediakan layanan tersebut. Dengan menghitung dan menekan sebanyak mungkin faktor perusak lingkungan. Faktor yang akan mengurangi hak generasi mendapatkan jasa lingkungan.

Solusi Otentik Indonesia

Solusi Otentik Indonesia

Solusi Otentik Indonesia

Arti sebuah Solusi Otentik Indonesia adalah bagaimana prilaku yang tidak terlihat menjadi jalan menumbuhkan pendapatan dan memberikan dampak sosial yang bisa dimaksimalkan. Berbagi pengalaman tentang bagaimana sebuah konsep otentik membangun bisnis solusi. Dimana budaya dan faktor sosial dijadikan sebagai landasan. Membuat bisnis model yang bukan saja menarik tapi bisa bertumbuh secara keuangan dan sehat. Sebagai penulis artikel dan kontributor yang secara intensive. Membangun kesadaran produk melalui artikel-artikel marketing berorientasi wawasan konsumen. Penulis sadar betul dari tulisan-tulisan artikel ini banyak jumlah tulisan yang terkesan tidak benar-benar secara mendalam memberikan informasi.

Sehingga dalam beberapa langkah pembaca mesti melakukan pendalaman mandiri atau riset mandiri untuk melengkapi informasi yang dilepas dari portal ini. Pada sisi lain, portal yang sedianya adalah portal mengenai produk produk dan jasa virtual office menjadi salah satu perhatian utama. Sangat mungkin satu tulisan memiliki pesan yang sama dan mirip tapi dengan gaya penulisan yang berbeda. Sehingga bagi pembaca yang hanya sekedar mencari informasi dan tidak benar-benar ingin mendalami maka tulisan-tulisan berbasis opini seperti Solusi Otentik Indonesia ini tidak akan cukup memuaskan.

Virtual Office Jawab Budaya Bisnis Orang Indonesia

Nah, dalam artikel Solusi Otentik Indonesia, penulis hanya ingin sedikit menyinggung bagaimana peran bisnis virtual office expresoo. Masuk dalam siklus budaya orang Indonesia. Sebagai sebuah ide tentu bisa dikatakan pengalaman kami satu tahun terakhir telah cukup valid. Dan bisa disebut sebagai bukti hidup bagaimana pengusaha Indonesia telah menggeser budaya bisnis mereka dari budan urban perkantoran menuju budaya urban berbasis cafe. Dimana keputusan-kepeutusan bisnis, rapat-rapat bisnis lebih banyak dilakukan diruang-ruang publik yang limitless secara profesional. Norma bisnis mesti selalu dilakukan dikantor sudah sangat jauh dari prilaku para pengusaha sa’at ini. Sehingga peran kantor dan infrastruktur kantor hanya akan menjadi solusi jangka pendek bagi para penggunananya. Dimana solusi jangka panjang akan diletakan pada kepemilikan alamat sebagai solusi bisnis dan integritas bisnis.

Kesadaran seperti ini tidak hanya lahir dari para pelaku usaha yang menjadi pemain usaha besar dengan berperan sebagai penyedia bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki kapasitas yang lebih mapan dan keuangan yang lebih solid. Tapu juga terjadi pada banyak usaha rintisan yang baru saja memulai pertumbuhan mereka dan mendapatkan manfa’at pilot projek dari bisnis model mereka. Kita sadar betul bahwa untuk mencapai sebuah catatan bisnis yang positif, perlu sebuah solusi yang bisa memecah kebuntuan bisnis model yang hadir sa’at ini. Kesadaran akan perubahan sitauasi adalah sebuah bentuk dari upaya bertumbuh dengan cara yang efisien dan efektif dimana budaya berusaha dan berbisnis orang Indonesia akan menjadi sebuah budaya baru yang mengguncang pasar penyedia layanan bisnis yang selama ini ada.

SKDU Tangerang Selatan

SKDU Tangerang Selatan

SKDU Tangerang Selatan

Belakangan setelah SKDU tidak lagi diterbitkan oleh pemerintah tangerang selatan. Semua sistem perijinan terfokus pada sistem online. Dimana layanan mandiri oleh pemilik usaha bisa dibangun melalui pengajuan online dan secara sistem akan secara otomatis akan diterbitkan. Sering pelaku usaha non badan kebingungan ketika ada urusan yang ingin diurus, secara administratif tidak bisa dilengkapi. Sebut saja yang sering diminta adalah ketika mengajukan KPR.  Para pemilik usaha non badan langsung bingung mesti mulai dari mana. Ketika yang dihadapi adalah proses yang secara kebijakan sebelumnya mesti mengajukan lewat sistem pemerintah dan berkunjung ke lokasi pelayanan publik tersebut.

Setelah mendatangi lokasi pelayanan publik tersebut, bukan solusi yang didapat, malah sebaliknya. Bahwa informasi yang didapat tidak dapat memberikan solusi kepada para pelaku usaha. Sehingga mesti mencari informasi lewat online. Tanya sana sini, juga belum ada yang jelas bagaimana cara dan prosedur yang bisa ditempuh untuk mendapatkan dokument tersebut. Berangkat dari pengalaman tersebut, expresoo ingin hadir sebagai penyedia layanan untuk memudahkan pelaku usaha. Baik badan maupun perorangan.

Keterangan Usaha Seluruh Indonesia

Lalu bagaimana solusi yang ditawarkan oleh expresoo. Langkah pertama yang menjadi solusi adalah, dengan menjelaskan bahwa SKDU atau SKU saat ini digantikan perannya olehizin lokasi yang diterbitkan melalui sistem OSS. atau perijinan satu pintu, dari pengalaman dan perjalanan kami. Solusi ini adalah solusi sebagai adanya kebijakan memangkas potensi penyelewengan kekuasaan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Memahami kondisi real begini, adalah dengan memahami aturan dan perubahan tersebut bisa membantu kita untuk bisa memberikan kesempatan kepada pemilik usaha mendapatkan akses pada dokumen dengan memberikan layanan pengurusan secara online.  Kebetulan tim expresoo berpengalaman sejak 2018 ketika sistem online ini dibuat, kami secara aktif mengikuti perkembangannya dan mempelajari bagaimana sistem ini bisa digunakan secara maksimal sebagai solusi bagi publik untuk dapat bertumbuh secara baik dalam bisnis mereka. So guys, dengan pengalaman yang sejalan dengan sistem yang memang selama ini dibangun diharapakan bisa menjadi instrumen berkembangnya literasi digital masyarakat.

Solusi ini dihadirkan oleh expresoo melalui kerjasama penelitian kebijakan yang didukung oleh setara media sebagai lembaga think tank yang berlokasi di tangerang selatan.  Secara rutin juga menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dan publik untuk dapat mengakses pengetahuan ini.

Surat Keterangan Usaha

Surat Keterangan Usaha

Surat Keterangan Usaha

Bingung sudah bolak balik ke kelurahan, mau nerbitan Surat Keterangan Usaha susahnya minta ampun. Sementara Untuk pengajuan KPR salah satu syarat yang mesti dipenuhi adalah SKU atau SKDU yang selama ini lancar jaya bisa diterbitkan oleh Kecamatan setempat. Tulisan dengan judul Surat Keterangan Usaha bisa membantu anda menerbitkan disemua lokasi dan tentu diseluruh Indonesia. Apa yang dibuthkan sekarang atau biasa disebut dengan SKU telah diganti dengan Izin lokasi fungsinya, dan dokumen ini bisa diterbitkan secara mandiri melalui platfom OSS. Bagi usaha yang tidak memiliki entitas badan, mungkin akan sedikit bingung lagi.

Karena umumnya sekarang yang sedang populer dikalangan para pelaku usaha. Oss adalah sistem online secara fungsi menggantikan dan memotong jalan calo. Kenapa bisa bermasalah dengan calo, karena calo sering merupakan oknum yang mengatasnamakan petugas dan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Salah satunya korupsi dan tindakan penyalah gunaan kekuasaan. Belum bayak yang tahu bahwa SKU atua SKDU sa’at ini sudah tidak diterbitkan dan tidak boleh diterbitkan dibeberapa daerah. Sehingga dengan begitu, kunjugan ke kantor lurah atau kantor pemerintah terkait tidak akan menghasilkan apa-apa.

Solusi Keterangan Usaha Untuk Perorangan

Yah, dalam temuan lapangan tim kami terkait kebutuhan SKU untuk pemenuhan administrasi pengajuan kredit pada Oktober 7, 2019. Mengindikasikan belum tuntasnya sosialisasi pada publik dan sulitnya publik mendapatkan akses informasi yang sesuai. Sehingga perlu dukungan yang serius untuk membantu dan mendapatkan kemudahan.  Salah satunya, dimana tim siaga cepat expresoo siap memberikan dukungan untuk menerbitkan dokumen melalui online ini. Selain karena bepengalaman dalam menyelenggarakan pelatihan OSS. Tim Expresoo sangat antusias memberikan dukungan agar pelaku usaha mendapatkan perlakuan yang sama dengan kemampuan mengakses dokumen tersebut.

Bagi beberapa orang mungkin yang disebut dengan SKU tidak begitu penting. Tapi bagi para pemilik usaha yang sedang membutuhkan dukungan bank untuk kredit KPR. SKU atau izin lokasi adalah sesuatu yang menjadi sangat bernilai. Karena dokumen izin lokasi tersebut bisa membuka jalan para pelaku usaha mendapatkan dukungan untuk bisa diakui sebagai sebuah terpenuhinya syarat administrasi. Dengan begitu, kesulitan anda yang sedang berjibaku membutuhkan SKU bisa menghubungi kami untuk kami bantu terbitkan, karena konsultan kami dan tim kami siap dan standby untuk anda. Segera hubungi Expresoo untuk mendapatkan kelengkapan informasi dokumen anda.

Memangkas Biaya Kantor

Memangkas Biaya Kantor

Memangkas Biaya Kantor

Artikel dengan judul Memangkas Biaya Kanto.r Bertujuan untuk memberikan pandangan dan gambaran tentang para pelaku usaha pemula. Untuk mendapatkan manfa’at dari kebijakan pemerintah. Dan memungkinkan semua orang untuk sa’at ini menjadi pengusaha. Dari kemudahan sistem layanan perkantoran berbasis virtual yang diusung oleh Expresoo sebagai penyedia layanan ini. Telah berhasil menyelamatkan puluhan milyar dari para pemilik usaha yang sedang kesulitan. Dalam menjalankan bisnis mereka karena beban biaya sewa kantor yang cukup menekan. Mungkin mudah bagi pelaku usaha yang sudah memiliki akses pada kesempatan mendapatkan kantor dari fasilitas modal. Nah jika bicara pengaruh dan pengalaman, bagi pelak usaha yan mendapatkan fasilitasa modal tanpa mengeluarkan biaya kantor adalah pengusaha yang sangat beruntung.

Karea 30 % dari investasi awal sudah bisa menjadi solusi usaha yang sangat meringankan mereka. Baik, kembali pada bagaimana Expresoo memberikan solusi samapi puluhan milyar dari investasi yang pasti akan dikeluarkan oleh para pelaku usaha. Coba saja kita hitung satu persatu. Dengan mengambi asumsi dasar bahwa ketika akan memulai usaha, pelaku usaha mesti merogoh kocek mereka untuk menyewa sebut saja sekelas ruko. Dimana dalam memulai usaha tersebut, belum ada kepastian pembeli dan kepastian transaksi yang membuat usaha akan bertumbuh dan berpenghasilan.

Enam Milyar Efisiensi Biaya Kantor

Perhitungan kami sa’at ini, ketika tulisan ini duturungkan setidaknya kami telah membantu memangkas biaya sampai dengan enam milyar rupiah. Dari para pelaku usaha yang memulai usaha mereka sejak taun 2018. Bisakah pembaca bayangkan, manfa’at dan efisiensi yang berhasil di dapatkan oleh para pelaku usaha ini. Selain mereka tetap bisa berbisnis dengan baik dan bertumbuh dengan maksimal. Menumbuhkan bisnis dan usaha mereka, pelaku usaha ini secara sempurna tanpa kekurangan tetap bisa berkatifitas tanpa ada beban. Dan tentu saja dapat dukungan yang maksimal dari pemerintah dengan kebijakan-kebijakan usaha yang memberikan kepastian untuk bertumbuh.

Oleh Karena itu expresoo merasa mesti tetap memberikan layanan kepada para pelaku usaha ini. Agar bisa menumbuhkan ekonomi Indonesia. Ada semacam mandat moral yang menjadi tujuan expresoo bertumbuh. Yaitu membangun ekosistim usaha yang sehat dan berdaulat di tangerang selatan. Dan peran seperti itu tenut tidak semua orang mau mengambilnya. Expresoo ingin mendedikasikan kemampuan dan kapasitas sebagai bagian membangun bangsa. Tentu membangun bangsa untuk tujuan generasi yang lebih baik. Konsep memangkas biaya kantor adalah konsep yang pasti dipikirkan oleh semua pelaku usaha. Bahkan pelaku usaha yang masih sangat pemula.

Virtual Atau Kantor Konvensional

Kantor Virtual Versus Kantor Konvensional

Virtual Atau Kantor Konvensional

Pernah terpikir memulai usaha sendiri?. Judul artikel Virtual atau Kantor Konvensional adalah sebuah cara mebuka kesadaran kita. Tentang solusi terkini perkantoran. Bagiamana caranya dan apa yang mesti dipersiapkan. Jika pembaca berpikir memulai entitas bisnis 20 tahun yang lalu mungkin pembaca akan mundur pelan-pelan. Karen mendengar angka yang akan keluar sebagai modal awal dan kewajiban dalam menyetor modal sedikit ketat. Tapi pada sisi lain, proses izin dan perijinan yang mugkin berbelit belit dan dengan biaya tinggi. Bukan saja akan membuat pembaca sakit hati tapi juga sakit kepala. Karena sulitnya proses dan lamanya proses. Jika anda perhatikan, untuk memulai sebuah kesempatan berbisnis, sering berhadapan dengan modal yang tidak sedikit. Terutama beban modal awal seperti kantor yang dikawasan tangerang selatan.

Bukanlah sesuatu yang mudah untuk di penuhi. Sebut saja sewa sebuah ruko, minimum pembaca mesti merogoh kocek sebesar 60 Juta rupiah pertahun dan minimal 2 tahun sehingga kurang lebih harus mengeluarkan budget setidaknya 120 juta. Itu baru mulai loh?.  Belum setelah kantor disewa, pemabaca mesti mempersiapkan dana awal sebagai investasi untuk merawat kantor tersebut. Dimana, sebagai pengguna dan penyewa tidak mungkin pula, kantor tersebut anda biarkan tanpa menjaga kebersihan, atau kondisi ruangan yang mungkin saja tidak sesuai dengan harapan. Sehingga biaya perawatan mesti disiapkan agar operasi bisnis anda bisa berjalan dengan lancara.

Saving Sampai 99% dari Kantor Konvensional

Percayakah anda dengan menghitung lebih detail dan memastikan bahwa berjalananya usaha anda tidak lagi akan terbebani oleh kantor konvensional. Dan sangat mungkin membuka celah baru yang menyelamatkan investasi usaha anda sampai dengan 99%. dibandingkan dengan pembiayaan menggunakan pendekatan kantor konvensional. Bukan saja membuat anda untung berlipat,tetapi juga biaya investasi anda bisa sangat minimum dibandingkan dengan model perkantoran konvensional. Dan tentu saja legal dan bisa diterima oleh sistem hukum di Indonesia.

Tim expresoo melakukan perhitungan kasar untuk memulai sebuah usaha. Tim expresoo sengaja menghitung biaya sewa ruko dan biaya operasional bulanan dengan biaya standar berlaku di tangerang selatan dengan total  bulanan setidaknya 29 Jutaan sementara untuk mendapatakan manfa’at yang sama anda cukup dengan 300 ribu/bulan dimana hal ini sama dengan 1% saja dari biaya kantor konvesnional.  Dan tentu jika dihitung biaya pertahun dengan 29 juta dikalikan 12 bln maka setiknya anda akan mengeluarkan biaya sebesar 300 jutaan. Atau tepatnya 348 Juta, dibandingkan dengan 300 ribu/bulan anda cukup dengan 3 juta 600 ribu/tahun. Wow…artikel Virtual atau Kantor Konvensional memberi jalan untuk anda memulai bisnis sendiri.

Solusi Kantor Murah

Solusi Kantor Murah

Solusi Kantor Murah

Kenapa mesti Solusi Kantor Murah? Dan Bagaimana mungkin bisa murah?. Jika diobservasi kondisi sewa perkantoran yang dalam survey bank Indonesia. Mengalami penurunan dari bulan kebulan. Membuat kita semakin kebingungan untuk memmulai dari mana?. Lagian apalagi yang bisa dilakukan oleh para pemula ini, ketika melihat kesempatan dan peluang didepan mata yang sangat mungkin dikonversi menjadi sebuah bisnis. Namun terhalang oleh investasi awal ketika ingin memulai kinerja bisnisnya dengan mencari alternatif kantor sebagai bagian dari dasar membangun kepercayaan untuk klien mereka.  Biaya kantor adalah biaya yang tidak bisa dihindarkan, dimana dia bisa menimbulkan trauma bagi para pemula dan mundur dari semangat memulai yang sudah mereka bangun dengan susah payah.

Sementara pengalaman yang minim serta gambaran solusi yang tidak cukup, membuat orang melihat investasi kantor adalh variable terbesar dari porses berbisnis. Pada akhir agustus 2018, expresoo yang diinisiasi oleh Visi Media Tara, memahami bahwa tantangan terbesar enterpreneur kedepan adalah akses permodalah yang kian hari kian tiris. Dimana jika memulai dengan sesuatu yang kecil sulit mencari penyedia yang benar-benar berpihak pada pemula. Kantor bisa dikategorikan sebagai sebuah modal yang tidak mungkin tidak. Sehingga perlu adanya pihak ketiga yang memahami bahwa keberadaan kantor sebagai kesan pertama pada klien.

Ekosistim Bisnis Yang Sehat

Bagi para pelaku usaha, disadari atau tidak. Jika ditanya secara mendalam apa yang mereka butuhkan dalam membangun usaha mereka. Jawabannya sangat sederhana. Ekosistim bisnis yang sehat. Dimana pelaku lama maupun baru bisa memulai sesuatu yang mereka sebuat inititatif bisnis. Dimana keberadaan entitas baru sebagai pemain pemula yang masih sangat rentan dan lemah membutuhkan payung atau inkubator yang membuat para pemula bisa belajar dan melihat kesempatan-kesempatan baru sebagai sebuah peluang untuk hidup dan berlanjut. Sementara selalu ada ketidakpastian dan ketidaksesuaian harapan dalam realitas.

Dimana para pemula secara bertahap belajar tentang bagaimana membuat initiatif yang mereka buat dan bangun bertahan dan berumur panjang serta menghasilkan sepanjang tahun dan tidak putus pada sebuah kondisi dimana dia terlempar dari ekosistim tersebut. Semua dari kita yang membaca artikel pendek dengan judul Solusi Kantor Murah paham kemana arah diskusi kita kali ini. Tidak bermaksud menyudutkan akan tetapi kondisi aktual dilapangan selalu tidak fair. Bukan karena tidak tercipta atau sengaja. Akan tetapi lebih pada ketidak lengkapan informasi satu dan lain orang yang berada dalam ekosistim tersebut. Membuat mereka mesti memutuskan menciptakan zona tidak tersentuh mereka.

Virtual Office Karyawan Produktif

Virtual Office Membuat Karyawan Tidak Produktif

Virtual Office Karyawan Produktif

Bertemu lagi dengan kami dalam artikel “Virtual Office Membuat Karyawan Tidak Produktif” sebagai bagian dari seri “Runtuhkan Mitos”. Artikel ini berangkat dari anggapan yang masih melekat di masyarakat. Bahwa jika suatu perusahaan tidak memiliki gedung fisik dan bekerja dalam sistem home based industry. Maka akan sulit bagi perusahaan untuk memantau kinerja karyawan mereka. Sehingga keberadaan virtual office hanya akan membuat karyawan malas dan tidak produktif.

Ketika mitos ini masih melekan bagi kebanyakan orang. Nyatanya kebalikan dari mitos ini malah yang benar. Kenyataan membuktikan bahwa home-based activity. Atau biasanya disebut bekerja secara remote dapat membuat karyawan menjadi lebih produktif. Kenyataan ini juga di dukung dari penelitian yang sudah dilakukan oleh para peneliti. Bahwa mereka yang bekerja secara remote lebih produktif dari pada yang bekerja di kantor dengan jadwal kerja yang sudah ditentukan. Lalu mengapa mitos ini masih saja melekat di masyarakat, ini lah beberapa alasan mengapa hal tersebut masih melekat berdasarkan dari hasil penelitian:

  1. Definisi dari produktif. Dalam mendefinisikan produktifitas, masyarakat memiliki definisi yang berbeda satu sama lain. Masih banyak yang menganggap bahwa produktif adalah ketika karyawan sudah mencetak puluhan dokumen, mengangkat banyak panggilan telefon, menjawab berbagai e-mail, dan segala hal lainnya berdasarkan jumlah. Namun dari yang sudah kita ketahui, banyaknya hasil output tidak sama dengan kualitas output.

Kualitas Karyawan dan Bisnis Model

  1. Tipe pekerjaan. Dimana dan bagaimana anda bekerja tentu berbeda-beda tergantu apa posisi anda atau apa jenis pekerjaan yang anda lakukan. Bagi beberapa jenis perusahaan, virtual office bukan lah pilihan yang tepat (seperti perusahaan konstruksi dan property), pun apabila pekerjaan anda adalah koki di hotel atau sejenisnya yang memang mengharuskan anda untuk bekerja di tempat dan bukan secara virtual.
  2. Bukti yang sedikit. Sedikitnya bukti yang ada terkait bahwa bekerja secara remote lebih produktif dari pada karyawan yang bekerja di kantor masih sangat sedikit. Hal ini bukan karena kenyataan tersebut tidak ada buktinya namun karena bekerja secara remote merupakan pekerjaan yang baru-baru ini terjadi akibat perkembangan teknologi.

Beberapa hal ini lah yang menjadi alasan mengapa bekerja secara remote masih dianggap tidak produktif, bahkan tidak sedikit yang menyatakan bahwa orang-orang yang bekerja secara remote itu tidak memiliki pekerjaan, padahal dalam kenyataannya mereka menghasilkan sesuatu kepada perusahaan.

Dinas Penaman Modal Tangerang Selatan

Dinas Penaman Modal Tangerang Selatan

Dinas Penaman Modal Tangerang Selatan

Apa yang berguna bagi pembaca informasi mengenai Dinas Penaman Modal Tangerang Selatan?. Seperti apa perannya pada umkm serta bagaimana umkm dapat memanfaatkan peran kelembagaan mereka untuk pertumbuhan umkm.

Dalam mengurus perizinan UMKM sendiri tidak lah sulit, sangat lah mudah malah. Terdapat beberapa syarat dalam mengurus perizinan UMKM. Yang pertama siapkan surat pengantar dari aparat di lingkungan seperti RT atau RW. Yang berhubungan dengan pembangunan usaha. Kedua yaitu fotokopi dan dokumen KTP asli, ketiga fotokopi dan dokumen KK asli, dan yang ke-empat, 2 lembar foto berukuran 4×6 cm. Kelima, mengisi formulir IUMK (Izin Usaha Mikro Kecil) yang tersedia. Pengurusan ini dipermudah lagi dengan adanya OSS, sehingga perizinan dapat dilakukan secara online. Jika anda sudah memiliki IUMK, maka anda dapat dilindungi dari segi hukum oleh pihak-pihak yang berwenang. Selain itu, anda juga dapat terbantu perihal peminjaman modal melalui bank, jika sudah memiliki IUMK maka jaminan yang anda miliki lebih kuat dari pada UMKM yang belum memiliki IUMK.

UMKM sendiri telah memberikan kontribusi sekitar 60% terhadap total Pendapatan Domestik Bruto Indonesia.Pada tahun 2017 lalu PDB Indonesia terdapat sekitar Rp13.600 trilyun. Dengan ini, artinya total pendapatan UMKM di Indonesia adalah sekitar Rp8.160 trilyun.

Kontribusi Umkm Kepada Indonesia

Dalam aktivitas sehari-hari, pemandangan kita terhadap aktivitas atau kegiatan – kegiatan UMKM tidak akan pernah lepas, baik dari aktivitas jual-beli barang hingga layanan yang mereka tawarkan kepada kita. Di pagi hari kita dapat melihat benyaknya penjual makanan seperti bubur ayam, jajanan pasar, atau kue-kue ringan lainnya. Di sekolah-sekolah lebih banyak lagi, mulai dari yang menjual bakso, mainan, dan warung-warung makanan. Bahkan ketika kita membuka hp di dalam rumah pun banyak sekali UMKM yang memasarkan produknya secara online melalui sosial media, dan kebanyakan yang secara online ini masih belum memiliki surat izin usaha. Bisa jadi anda sendiri adalah pelaku UMKM yang memiliki toko di rumah atau menjual produk secara online.

UMKM sendiri kependekan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Meskipun dikatakan kecil dan menengah, kontribusi UMKM – UMKM ini sangat lah besar di Indonesia. Menurut laporan Kementria Koperasi dan UKM RI, jumlah usaha mikro terdapat sebanyak  sekitar58,91 juta unit,  sedangkan usaha kecil 59.260 unit dan usaha besar 4.987unit. Tercatat ada 3,79 juta pelaku UMKM yang telah memanfaatkan teknologi digital atau bisnis e-commerce. Di Indonesia sendiri peraturan yang mengatur mengenai UMKM yaitu UU No. 20/2008, yang menyatakan UMKM sebagai, “perusahaan kecil yang dimiliki dan dikelola oleh seseorang atau dimiliki oleh sekelompok kecil orang dengan jumlah kekayaan dan pendapatan tertentu”.

Layanan Satu Pintu Tangerang

Layanan Satu Pintu Tangerang

Layanan Satu Pintu Tangerang

Layanan Satu Pintu Tangerang adalah bentuk sinergi expresoo mendukung program pemerintah daerah untuk menghadirkan kemudahan bagi DPMTSP mendapatkan manfa’at dari teknologi yang ada. Jika ditana Layanan Satu Pintu Tangerang, seberapa penting sebuah proses perijinan bagi masyarakat tangerang selatan sejatinya? Dari pengalaman kami ini adalah penting sekali. Karena adanya sebuah institusi tentu hadir untuk memberikan pelayana pada masyarakat.

Mungkin ada sedikit tangatangan bagi para pihak untuk mendapatkan layanan secara pasti. Tapi dari pengalaman kami sebagai penyedia layanan alamat kantor membantu para pihak. Solusi selalu ada dalam ruang-ruang dan saluran yang kadang kita tidak pernah perhatikan. Bagi anda yang tidak punya cukup waktu dalam pengurusan pemenuhan komitment daerah seperti perijinan-perijinan khsusus. Sebagai basis pemenuhan komitmen pada pemerintah daerah. Mungkin membutuhkan konsultan yang bisa membantu dalam pengurusan. Mulai dari awal sampai akhir. Sehingga anda tidak perlu berurusan dengan kebingungan atau waktu yang anda yang bernilai. Pengalaman kami menyediakan konsultan untuk membantu para pelaku usaha, hampir semua positif.

Jaminan Hasil Seua Konsumen Expresoo

Artikel dengan judul Layanan Satu Pintu Tangerang oleh Expresoo. Sebagai penyedia layanan alamat kantor dan kosultasi untuk bisnis. Adalah kriteria kami untuk memberikan layanan terbaik diatas rata-rata pekerja lepas tentunya. Kehadiran program kami ditetapkan sebagai proses layanan yang diharpkan dapat memberikan solusi bagi perusahan atau badan yang sa’at ini mengalami kendala dan kesulitan dalam menyelesaikan perijinan mereka. Keahlian konsultan kami yang memahami prosedur adan alur adalah sebuah kelebihan yang bisa kami katakan sebagai ujung tombak pelayanan yang tidak dimilki oleh pihak lain. Solusi strategis dan selalu memperbahrui informasi berdasarkan penelitan pasar dan perijinan serta kebijakan terbaru daerah.

So guys, pengalaman kami selama satu tahu kebelakang dan kemampuan kami memberikan solusi terbaik adalah sebagai bentuk dan wujud profesionalisme kami dalam menciptakan kemudahan dan kepuasan pelanggan. perizinan bukanlah sebuah maslah lagi bagi anda, segera hubungi kami. Sehingga anda bisa memproses perjalanan bisnis anda dengan tujuan anda tanpa terganggu halhal yang remeh temeh seperti ini. Selain itu kami berpengalaman menyelenggarakan training Oss untuk memberikan kepastian pengetahuan kepada anda, jika anda berniat mengurus secara mandiri. Sebagai penyelenggara oss, sudah berlangsung sejak 2018 akhir dan terus setiap bulan kami secara konsiten memperbaharui pengetahuan serta informasi mengenai kebutuhan-kebutuhan terhadap perubahan tersebut. So tunggu apalagi, segera hubungi kami.