Resep Kantor Resesi

Resep Kantor Resesi

Resep Kantor Resesi

Apa yang bisa kita bayangkan ketika resesi mengancam dan sudah bisa merpakan kepastian terjadi. Pada sa’at yang sama ekonomi dan bisnis yang kita harapkan tentu terdampak. Artikel pendek ini berjudul Resep Kantor Resesi. Merupakan solusi ketoka semua harapan sepertinya tidak terlihat dan tantangan dalam menjalankan usaha semakin berat. Expresoo virtual office adalah vendor layanan kantor yang acap sebagai solusi bagi pelaku usaha. Ketika mengahadapi berbagai situasi yang membuat mereka mesti berpikir ulang untuk maju. Tapi tidak ingin juga tertinggal jauh dibelakang.

Dalam perjalanan dan pengalaman melambatnya ekonomi karena sebab oleh terhentinya atau terbatasinya prilaku tata kelola dalam beraktifitas. Dan perjalanan transaki dari sesi ke sesi. Membuat bisnis sebagai sebuah alternatif dan pilihan adalah sebuah kenyataan yang tidak dapat kita tolak. Sudah sjak 2018 eksis menyuguhkan formasi layanan alamat dan kantor yang nyaris tanpa kontak orang ketika ingin mengakses dan nyaris tanpa terhubung secara fisik adalah bagian dari mekanisme yang memiliki nilai lebih dalam memutuskan bahwa kami satu-satunya solusi sa’at ini bagi pemula, pemain lama, dan ekspansi.

Teknologi Otomatisasi

Bagiamana teknologi ini membantu banyak orang dan mendorong sirkulasi ekonomi yang menerapkan konsep kolaborasi. Yaitu mengedepankan keahlian khusus dari pelaku usaha demi mendapatkan manfa’at dari usaha yang mereka mulai. Pada sisi tertentu merupakan dasar untuk meloncat lebih jauh dalam wajah yang lebih mapan. Teknologi otomatisasi kantor yang bernilai tinggi membantu para penghuni kantor untuk, mulai menggunakan strategi kantor nyaris tanpa resepsionis. Yang tidak saja menguntungkan antara dua pihak.  Penyewa dan pengelola. Yang mana pengelola atau respesionis sangat mungkin merupakan jembatan penularan atau sering bernama carier.

Dan kenyataan ini sudah banyak mendorong topik bahasan dari berbagai platform berita. Rendahnya kepedulian seseorang pada kemampuan penularan yang sangat mungkin karena sebabkan oleh prilaku yang tidak memberikan perlidungan pada orang sekitarnya, seakan-akan hanya sebagai cerita horor pengantar tidur. Ketidak mampuan teknologi dunia menemukan solusi cerita lain yang perlu dipertimbangkan. Seakan-akan semua sekarang berada pada tangan kita, memutuskan akan menggunakan apa dan yang mana . Tentu lagi-lagi untuk kepentingan apa.

Solusi dari tantangan tertular pada area kantor adalah solusi eksklusif yang sudah lama mendapat tawaran oleh Expresoo virtual office. Dan tentu kami ingin memberikan kepastian kepada pelaku bisnis dengan layanan tempat yang pasti berbeda, dan ingin merupakan bagian yang berkontribusi dalam memutus mata rantai penularan.

Pertahanan Usaha

Pertahanan Usaha

Pertahanan Usaha

Dalam 6 bulan terakhir hampir semua yang kita kenal terpapar dampak lanjutan dari kondisi ekonomi yang muncul dan bergejolak karena covid19. Ini adalah kenyataan pahit yang akan menguji Pertahanan Usaha yang sudah lama dibangun. Dan tentu dipersiapkan untuk tumbuh dan bergerak sebagai lokomotif kemerdekaan dan idealisme dari pelaku bisnis. Memenumukan Mekanisme Pertahanan Usaha dalam kondisi seperti sa’at sekarang adalah sebuah keajaiban yang tidak begitu saja datang.

Tentu datang melalui proses perumusan yang berulang dari perjalanan dan daya lejit. Serta hasil diskusi sepanjang jalan sejak keadaan normal dahulu.  Dan sebagai sebuah perjalana, bisa saja kita melihat sa’at ini pola yang kita bangun adalah pola terbaik. Sementara dalam perjalan 6 bulan dalam perjalan ke depan. Tantangan tersebut akan semakin beragam. Sehingga proses adaptasi dan pembelajaran bagi pelaku usaha. Inilah masa-masa yang mana kemampuan kita mendapat ujian demi menciptakan warna dan suasana yang mendorong tata kelolal dan model yang memilik kemampuan adaptasi. Dan kemampuan ini adalah cara yang tidak mungkin semua orang temukan.

Adaptasi Perubahan

Sebagai pelaku usaha, dalam membangun mekanisme pertahanan kadang ada yang cocok dan tidak. Akan tetapi ketika berjalan menghadapi kenyataan dalam proses, makan secara bertahap kita bisa bergerak menyesuaikan sedikit demi sedikit. Tidak banyak mungkin yang mendapatkan kesempatan ini. Akan tetapi dengan kedaaan nyata seperti ini. Kita semakin yakin bahwa cara bertahan yang disesuiakan lembar demi lembar adalah sebuah model coping yang sudah lama terpakai oleh nenek moyang kita. Dan setiap orang punya mekanisme dan cara. Sehingga dengan begitu, bisa diharapakan sebagai cara menjawa perubahan yang begitu cepat.

Lalu bagaimana sebaiknya kita membaca keadaan ini?. Karena dengan menggunakan cara lama sudah pasti tidak akan efektif. Dan justru akan mengarahkan kita untuk jauh dari tujuan yang ingin kita capai. Sehingga kita mesti mendudukan tata pikir dan mencari mekanisme yang lebih masuk akan dalam memutuskan sebuah kondisi. Kenyataan dari cepatnya pergerakan perubahan pada akhirya mewajibkan kita untuk memiliki mekanisme coping yang tidak biasa. Dan jika bertemu dan sesuai dengan kodisi nyata maka ini akan menjadi pijakan dan landasan pacu demi mencapai cita-cita ideal ketika mendirikan usaha dan terjukan ke arena wirausaha ini. Jika kita adalah penganut keyakinan determenistik maka akan terlihat jelas jalan terbentang dalam sebuah fakta. Bahwa semua akan berakhir pada waktunya.

Mempertahankan Bisnis Sa’at PSBB

Mempertahankan Bisnis Sa'at PSBB

Mempertahankan Bisnis Sa’at PSBB

Artikel pendek ini dengan judul Mempertahankan Bisnis Sa’at PSBB. Bertujuan untuk mendapatkan umpan balik dan klarifikasi. Dari pemahaman pentingnya landmark atau penanda lahan. Yang mana keadaan guncangan oleh covid19 selama enam bulan terkahir benar-benar menimbulkan kebuntuan. Hanya sebagian kecil usaha yang mendapatkan serta berbicara tentang manfa’at positif pada saat keadaan hampir resesi menumbuhkan sebuah peluang dan manfa’at ekonomi. Dan tentu ini tergolong aneh jika sampai bisa begitu. Hanya orang -orang yang paham akan asepk dasar dari kebutuha dan pertumbuhan ekonomi. Serta pemahaman terhadap pola ancaman dan kekacuan ekonomi.

Yang selama ini telah berlangsung sejak lama dan berulang. Sehingga bisa sampai pada kesimpulan, tentang bisnis yang bisa melewati fase ini adalah bisnis yang secara konsep dan praktik teruji. Selain bisnis tersebut mesti juga mengutungkan. Dan tentu menjadi pertanyaan bagi semua orang, bagaimana mungkin bisni yang bertahan tidak bisa menyandarkan diri pada aspek mobiitas dan berkumpul. Yang mana watak seperti ini sudah berlangsung ribuan tahun.

Kantor Sebagai jangkar

Sering datang pertanyaan, bukannya sia sia mengeluarkan biaya untuk penyewaan kantor. Dalam keadaan ekonomi sudah pasti melambat dan transaksi membuat polanya sendiri. Secara teknis jawabannya tentu iya, akan tetapi secara prinsip, penulis akan bilang, tidak. Kenapa? Karena, sebagai manusia masih ada harapan positif dan memory tentang pola ekonomi dan bisnis yang eksis. Yaitu bisnis yang benar-benar memiliki kantor.. Walaupun ada pergeseran kearah yang banyak menekan. Yang mana kantor untuk bertahan hanya sanggup menutupi dengan konsep domisili kantor. Atau konsep yang lebih populer dengan terminologi, “Bayar sesuai kebutuhan Anda”.

Saking tidak mengikatnya konsep ini, ketika sebuah entitas tidak lagi berkantor pada alamt yang sama, para pelaku usaha bahkan mengabaikan status domisili mereka. Yang menyatakan bahwa skema ekonomi tanpa status domisili tetap bisa diandalkan untuk membangun semangat optimisme paska krisis. Sebagai pengambil keputusan yang bergantung kepada rasa optimis untuk bisa membangun sistem ekonomi mandiri. Sebaiknya menetapkan jangkar sebagai landasan mendorong semangat tersebut, dimulai sejak awal.

Belum ada formula pasti untuk bertahan dalam mendorong eksistensi sebuah bisnis dalam mengarungi model lingkungan yang penuh dengan ketidakpastian ini. Dan selama menjalaninya, salah satu pilhan terbaik adalah denga mendorong serta mempertahankan hal-hal dasar dari kehidupan usaha anda. Salah satunya, alamat kantor yang masih disana.

Perusahaan Sa’at Krisis

Perusahaan Sa'at Krisis

Perusahaan Sa’at Krisis

Tidak ada yang bisa menolak bahwa keadaan sekarang terutama dengan covid telah mengguncang hampir semua keadaan. Merubah prilaku pembeli, mendorong penjual dan pedagang untuk beradaptasi. Lalu apa yang membuat kenyaataan adalah ketidak tentuan dari keadaan tersebut. Bagiamana para pelaku usaha dan konsumen mencoba cara bertahan dengan mengumpulkan dan menahan. Artikel Perusahaan Sa’at Krisis adalah refeleksi dari kenyataan terbaru dari bisnis perkantoran yang makin tergerus, tapi disa’at yang sama ada alternatof-alternatif yang memungkinkan untuk bisa keluar dari situasi kacau ini. Nah, untuk keluar tentu ini pekerjaan bukan saja satu orang atau satu entitas. Tapi lebih pada pekerjaan bersama yang mana kita ada dalam perahu besar yang bernama dengan negara.

Dan pada selanjutnya, fakta meneyelamatkan keadaan bersama, mesti mendapat dukungan dengan menjaga stabilitas bisnis kita. Karena jika bisnis kita secara kemapanan tidak terjaga stabilitasnya, maka bisa nyata akan memberikan kontribusi pada kekacauan tersebut. Dan bagaimanapun juga, strategi kolektif adalah strategi pilihan. Salah satu yang menjadi alternatif dan pilihan adalah menstrukturisasi beban perkantoran anda. Dari penyewaan fisik, bergeser ke penyewaan virtual. Dan tentu dengan merubah karakter ini akan memberikan manfa’at lebih ringan.

Rubah beban Biaya Kantor

Selanjutnya, tentu dalam rangka menangkap dan mendorong keadaan lebih postif. Menciptkan optimisme yang mengawali dari mendudukan cara pandang. Karena sebagaimana kita ketahui bersama, ketika memulaiusaha, kepemilikan kantor fisik tentu menjadi hal penting dalam mewujudkan kepercayaan konsumen pada entitas usaha. Dan tentu dalam perjalanan seperti sa’at ini, kita melihat bahwa ada beberapa kenyataan yang tidak memungkinkan kita maju kepada kondisi idela tersebut. Dimana dari sisi konsumen ada perubahan yang juga menjadi bentuk lain dari prilaku adaptasi yaitu, mengamini bahwa penggunaan kantor bersama adalah sebuah bentuk solusi jangka panjang. Dan mengatasi sesak cashflow yang datang bertubi-tubi karena beban-beban yang harus berjalan.

Kenyataan memberikan kesadaran kepada kita bahwa ada hal-hal terkait bentuk keterpaksaan dalam mempertahankan kondisi perusahaan bisa menjadi pemicu untuk membangun dan bertahan. Dan makin hari makin kelihatan bahwa upaya-upaya yang coba kita bicarakan adalah bentuk berpartisipasi dalam menciptakan bentuk dan warna-warna masa depan. Dan makin kesini bisa menjadi landasan pacu dalam menggapai kenyataan dan mimpi. Rekomendasi merubah struktur beban biaya anda adalah sebuah kesepakatan dan solusi yang tidak bisa tidak diambil. Dan teruji dalam waktu waktu sebelum krisis.

Go-Paku.com

go-paku.com

Go-Paku.com

Pada artikel kali ini, kami ingin memperkenalkan layanan yang pada masa-masa kritis seperti menjelas resesi ini. Yang mana, kebutuhan pelaku usaha semakin sempit. Bukan saja sekedar untuk mendapatkan manfa’at dari fasilitas yang tersedia dari pemerintah. Juga akan bermanfa’at untuk mengukur dan menilai tata kelola bisnis. Agar tetap, memberikan nilai manfa’at dan keuntungan. Pada dasarnya, referensi yang menarik bagi para pelaku usaha adalah, referensi yang juga bermanfa’at oleh banyak pihak. Dan sejalan sebagai sebuah platform bisnis. Sebut saja Go-Paku.com adalah sebuah platform pemberi layanan pembukuan, keuangan dan pajak. Tetapi lebih dari itu semua, Go-Paku.com  adalah alat bantu menuju keseimbangan.

Dan tentu, akan ada pertanyaan, keseimbangan dalam bisnis seperti apa? Nilainya seperti apa dan bagaimana cara menuju kesana. Sering dalam diskusi-diskui pendek kami dengan pelaku usaha kecil dan menengah. Tantangan dalam prilaku dan kebiasaan bisnis mereka adalah melakukan pencatatan dalam setiap aktivitas. Sudah tentu, ini bukanlah hal yang mudah. Dengan melakukan pencatatan harapan akan ada ketertiban dalam aktivitas bisnis. Dan sudah tentu, tertib pembukuan akan memberikan kepercayaan kepada mitra bisnis atau sinergi yang berminat untuk menjalin hubungan jangka panjang.

Tidak Sekedar Pembukuan

Kira-kira itulah moto yang menganut dan mengakui sebagai komponen dasar dalam menumbuhkan pondasi dari bisnis Go-paku. Dengan kesadaran penuh dan niat memberikan layanan paripurna kepada pelanggan. Tim dan manajemen berharap akan membukakan kesempatan lebih kepada pelaku usaha. Agar menjadi entitas yang memiliki kepercayaan diri dan mendapat pengakuan diruang publik sebagai entitas yang berdaya. Tentu sebagai pelaku dan pemberi jasa pembukuan kami memiliki jam terbang dan keparipurnaan dalam layanan. Karena kami sadar betul bahwa pelanggan memiliki kebutuhan dan tujuan yang mesti mendapatkan dukungan. Semakin dukungan tersebut kuat dari sisi masukan dan pengetahuan. Semakin kesuksesan pelanggan menjadi portofolio kami. Masa-masa sulit ini tentu membuat masa-masa dimana pelaku usaha membutuhkan dukungan penuh untuk tetap bertahan. Bukan hanya dari pemerintah, akan tetapi juga dari sesama pelaku usaha.

Sehingga dengan adanya ruang-ruang kolaborasi dan sinergi sebuah kekuatan tidak saja fokus memberikan manfaat pada entitasnya. Lain dari itu, juga memberikan manfa’at pada para pihak untuk dapat memulai dan membesarkan kesempatan bertumbuh bagi mitra bisnisnya. Ingat, dalam ekosistim bisnis yang rumit dan komplek seperti sa’at ini, kreatifitas dan sinergistas adalah kunci berkelanjutan, yang membuat kita bisa lolos dari kompleksitas ekonomi dan sosial yang menghadang didepan.

Saving 90 Juta

saving 90 juta

Saving 90 Juta

Pernah terpikir bagi pemilik kantor. Kalau kita bisa Saving 90 Juta. Dari biaya kantor tahunan. Artikel Saving 90 Juta adalah artikel opini dari penulis. Yang memang sudah menerima manfa’at. Dari keberadaan virtual office Intermark BSD. Dalam kondisi menjelang resesi seperti sa’at ini. Mudah-mudahan kita tidak mengalaminya. Hal pertama yang mesti dipikirkan. Adalah bagaimana bisnis tetap bisa memberikan layanan terbaiknya. Tanpa menerima dampak langsung. Dari melambatnya ekonomi dari quartal pertama dan kedua.

Dalam bahasa ekoomi makronya. Hal ini menjadikan kita sebagai pelaku usaha. Beharap dapat tetap hadir. Dan menyediakan layanan kapan dan dimana saja. Salah satu point yang membuat kita. Turut berpikir ulang tentang apakah kita bisa menghindari. Atau melalui ombak besar ini. Maka tentu itu akan menjadi hal yang sangat penting untuk ditimbang. Dan lagi-lagi bisa dilihat bahwa kondisi bisnis. Tidak bersandar hanya pada model pengenalan masa lalu. Yang sangat membutuhkan kepastian. Salah satu kepastian yang mestin akan ditanya adalah. Apakah kantor perusahaan tersebut. Masih disana atau layanannya masih ada?. Lalu, apa yang bisa kita lakukan. Demi menjawab kenyataan dan keadaan ini.

Penyedia Berpengalaman

Lebih dari 3 tahun ketika awal pertama kali. Konsep Expresoo dirumuskan. Dalam wajah yang lebih matang. Langsung berhadapan dengan kebutuhan. Dan permintaan. Maka, tim expresoo mencoba membaca perkembangan dan pertumbuhan. Penggunaan kantor virtual sebagai sebuah alternatif. Dimana pelaku startup bisa memulai usaha mereka. Dengan investasi yang terjangkau. Dan membangun reputasi mereka dilokasi mewah yang menjanjikan. Sedangkan dalam membaca pertumbuhan bisnis. Sering pelaku usaha menghadapi masalah.

Dan tentu, masalah tersebut berada pada wawasan yang tidak sama lagi dengan sebelumnya. Sehingga, apa yang menjadi tantangan bisa berubah menjadi kesempatan. Pada awalnya, memulai usaha adalah sebuah kesukaan pada menjalankan hal hal baru. Namun, ketika krisis datang bisa jadi. Kesukaan tersebut berubah menjadi beban.  Lalu, pertanyaanya adalah. Bagaimana, kesukaan tersebut mendorong keuntungan perusahaan. Dengan biaya kantor yang terjangkau.

Sementara itu, waktu tentu akan terus berjalan. Ketidakpastian, menjadi bagian dari bertumbuhnya bisnis. Dimana, pelaku usaha sering lupa. Dan makin hari, tantangan yang berjalan seiring kesempatan ini. Karena, Membantu pelaku usaha. Memahami keadaan dan guncangan-guncangan yang akan muncul. Dengan kehadiran Virtual office bisa menjadi harapan baru. Dan kemudian, memberikan kekuatan tambahan modal. Demi menghadapi pandemi.

Strategi Kantor Selama Pandemi

Kantor Sensitif Protokol Covid19

Strategi Kantor Selama Pandemi

Strategi Kantor Selama Pandemi adalah artikel refleksi dari upaya membangun kesadaran kolektif bagi pelaku usaha. Dimana penting membangun dan merencanakan startegi pemasaran sedari dini. Bukan saja ketika harus menghadapi resesi segala sesuatunya mesti dipikirkan. Akan tetapi kondisi dan kenyataan akan faktor-faktor otentik dalam memastikan bahwa bisnis yang kita jalankan tetap hadir dala grafik yang tidak lagi baik. Seperti sa’at covid19. Jika sebagai pelaku usaha kita hanya bisa menggerutu. Maka dengan begitu bisa dipastikan bahwa aspek kebertahanan dari situasi dan bentukan mental belum benar-benar menjadikan kita selama ini sebagai pelaku usaha yang tahan banting.

Pelaku usaha yang fokus dan berkeyakinan. Tentang dinamika masa depan yang mungkin menjadi solusi bagi publik. Ketika banyak para pemberi motivasi menyarankan untuk menggeser foksu kita pada aspek yang lebih bisa dijadikan sebagai landasan positif bersinergi. Para pelaku usaha cenderung akan mensingkornkan mental mereka dengan kondisi real sa’at ini. Dimana pintu ancaman selalu terbuka menganga untuk kepentingan dan keberdayaan dalam faktor yang sangat tidak masuk akal.

Tenggelam Atau tetap Berdiri

Dengan kepemilikan usaha, sesungguhnya banyak hal yang bisa kita lakukan demi berlanjut. Salah satunya adalah beradaptasi dengan keadaan. Dengan memutuskan apa yang jadi dan apa yang tidak kita jadikan sebagai sandaran bisnis. Keterpurukan menghadapi kerumitan dalam melawan krisis adalah sebuah situasi yang mungkin saja bukan bagian dari rencana kita. Tapi bukan berarti usaha kita tidak bisa berjalan atau bergerak. Dan bisa dipastikan juga bahwa proses penyesuaian startegi perusahaan adalah sebuah pilihan yang tidak bisa tidak. Nah jika kita memilih untuk berdiri, adaptasi pada keadaan adalah sebuah keniscayaan yang mesti diakui. Dan sudah tentu tidak ada pilihan. Karena hanyaitu yang bisa diharapkan membantu membentu cara pikir dan cara bekerja kita. Dan pada sisi lain, membentuk karakter pengusaha kita. Dengan memastikan bahwa rencana yang tujuan bisa disesuaikan dengan kebutuhan keadaan.

Sangat langka bisa menemukan pelaku usaha yang benar-benar mampu bertahan dalam kompleksitas kepentingan seperti sa’at ini. Dan sangat langka memastikan bahwa pelaku usaha yang tanpa dukungan pendanaan sama sekali bisa bertahan dan berajalan dalam model serta prilaku yang tidak biasa. Dan tentu pilihanya ada ditangan kita, mau atau tidak maju dan bersinergi untuk memastikan kekuatan bertahan.

Bisnis Tahan Resesi

Bisnis Tahan Resesi

Bisnis Tahan Resesi

Bisnis Tahan Resesi adalaha artikel pendek yang diharapkan bisa memberikan solusi untuk pelaku usaha. Memulai atau mencari model yang tepat mendorong kapasitas bisnis mereka. Dengan menyadari bahwa begitu kuat pengaruh konsep global terhadap cara kita berekonomi. Sehingga dalam kertas boleh kita sebagai negara bangsa berada dalam kondisi resesi dengan berbagai macam skala. Tapi perlu disadari bahwa dengan fakta-fakta lapangan dimana begitu banyak substitusi kesenangan yang dapat menjadi pengganti dalam negri ini.

Kekhawatiran terhadap keterpurukan mungkin perlu didefinisikan ulang. Bahkan dengan kondisi dimana semua orang mengerti tentang tatanan ekonomi. Belum tentu bisa menjadi praktisi ekonomi dinegri yang begitu banyak keajaiban. Dan simulasi yang berlapis dan simultan terjadi. Menurunkan pandangan terhadap kondisi bangsa dan kemampuan rakyat bertahan justru akan memberikan implikasi kekecewaan terhadap pengamat yang memuja cara pandang ekonomi barat sebagai sebuah keseragaman. Sebagai penulis lepas, penulis sadar betul bahwa analsisi ini tentu tidak akan pernah satu frame dengan para pengamat ekonomi. Tapi tentu disitulah keunggulan dari pelaku ekonomi dimana kekhawatiran akan masa depan yang di prediksi akan menjatuhkan keseimbangan berbagi terbantahkan.

Kemitraan Vitual Office 

Apa hal yang perlu ditanyakan secara spesifik ketika resesi terjadi dan simulasi seperti apa yang akan dihadapi oleh pelaku  usaha kecil di lapangan?. Tentu tidak bisa seragam dengan konsep dan tatakelola negara-negara maju yang secara kalkulatif menyesuaikan pertumbuhan ekonomi mereka berdasarkan penguasaan terhadap persepsi akan pengaruh moneter.  Apajadinya jika semua itu berbeda dan berubah. Dan tentu tidak sesuai dengan kenyataan. Masa-masa seperti ini adalah masa-masa dimana dengan kenyataan akan pengelolaan ekonomi berbasis persepsi, bertilak belakang dengan kenyataan dinegri kita dimana sumberdaya yang membuat resesi adalah uang, sementara kehidupan tidak selalu disupport sepenuhnya oleh uang. Bagaimana pertukaran terjadi dalam konteks yang lebih epic. Seperti pertukaran barang atau barter, dimana fungsi uang benar-benar tertunda perannya. Tentu hal ini bisa menjadi sangat menantang, dan bisa menjadi sebuah jalan tikus menghasilkan output ekonomi yang berbeda sama sekali dengan kenyataan diatas kertas.

So guys, tentu ini sebuah langkah yang membayang dalam setiap fenomena resesi, tapi sebagai investor tentu anda mengetahui mana bisnis yang dipersiapkan untuk resesi mana bisnis yang akan tumbang pada sa’at resesi.  Nah Kemitraan virtual office salah satu pilihan mengawali bisnis disa’at resesi dan tahan terhadap resesi.

Virtual Office Sa’at Pandemi

Kebutuhan Virtual Office Sa'at Pandemi

Virtual Office Sa’at Pandemi

Petanyaan ini tentu terusan dari kesadaran akan pentingnya alamat kantor untuk memastikan bahwa semua sesuai aturan. Kebutuhan Virtual Office Sa’at Pandemi merupakan artikel pengembangan dari fenomena viewer bulanan yang tembus diangka 10K penonton. Nah, tentu pertanyaan ini sering menjadi penting jika pemilik usaha melihat pertumbuhan secara berkala dari angka seribu menjadi sepuluh ribu adalah sebuah capaian. Dimana keberadaan bisnis dipertimbangkan oleh publik untuk menjadi pilihan mereka. Sebagian orang mungkin tidak memperhatikan tingkat pertumbuhan penonton ini. Karena terlalu sibuk dengan transkasi offline dan atau terlalu sibuk membaca koran digital dan terpotong informasinya. Nah, melihat kondisi covid19 yang belum ketahuan kapan berkahirnya. Dan kapan akan dipastikan bisa mengembalikan aktivitas normal warga masyarakat. Seperti yang kita ketahui dengan bertumbuhnya ekonomi. Memberikan kepastian kepada kita bahwa, walaupun covid19 mengancam dimana-mana.

Kita sebagai pelaku usaha dan warga negara yang baik tetap bisa memberikan kontribusi kepada bangsa ini. Dan dari pantauan kami secara bisnis, dapat diketahui bahwa pada aspek pertumbuhan ini telah terjadi sebuah gelombang perubahan kebutuhan akan kantor. Dari kantor fisik ke kantor virtual, atau dari kantor virtual ke tutup usaha. Sementara pelaku usaha yang berada dalam kondisi bertahan atau tidak dapat menumbuhkan bisnis bisa menjadi sebuah tantangan denga tetap berkontribusi pada investasi properti.

Virtual Office Pilihan

Tidak mudah juga bagi pelaku usaha yang sudah berkantor di virtual office, mendorong bisnis mereka tumbuh. Dan bisa dipastikan ancaman untuk tutuppun selalu terbuka. Bahkan yang paling pahit dirasakan adalah bisnis bisnis terkait jasa interior dan design. Selain bisnis travel dan parwisata. Dan tidak ada pilihan lain pula, ketika usaha awal para pelaku usaha rintisan ini, tidak mendapat perhatian dari kalangan umum. Karena usaha-usaha yang sangat bergantung pada mobilitas dan berkumpulnya orang. Lalu apa sebaiknya yang dilakukan oleh pelaku usaha ketika usaha mereka masuk kategori kiritis. Jawabannya sederhana, jika masih mampu berinvestasi pada alamat kantor maka, point ini akan menjadi titik tolak dari keberadaan dan kehadiran bisnis anda dimata publik dan pelanggan anda. Sehingga dengan tantangan dan ancaman yang terus menggerus model usaha anda, tentu keberdaan dan kemampuan bertahan anda akan menjadi sebuah jawaban bagi ketidakpastian bagi konsumen anda.

Sering pelaku usaha mengambil keputusan yang salah, dengan menghentikan layanan alamat kantor mereka di virtual office. Dan tentu berdampak secara berkelanjutan terhadap bisnis mereka, dimana penolakan-penolakan terjadi dan tentu lagi-lagi bisnis yang dirintispun menjadi dipertanyakan keabsahannya oleh konsumen anda. So guys, jangan latah ikut ikutan resesi jika bisnis anda butuh eksis dimasa depan. Karena sebuah bisnis adalah variable yang hadir pada rencana menengah dan jangka panjang.

New Normal Virtual Office

New Normal Virtual Office

New Normal Virtual Office

Sering ada pertanyaan apa yang akan terjadi ketikan New Normal Virtual Office diterapkan?. Atau apa sebenarnya definisi dari konteks ini. Penulis ingin mengatakan bahwa dalam beberapa bulan kedapan. tantangan trafik dan kunjungan bisnis untuk tujuan transaksi. Akan menjadi persoalan baru dari bagaimana sebuah model usaha bisa berjalan dan bertahan. Konteks yang terkait dengan aset dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelayanan ini. Akan sangat berpengaruh bagi keberlangsungan pergerakan ekonomi sa’at ini. Dan pada sisi lain ada semacam upaya dalam menciptkan kondisi positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun dari sisi lain kita belum mampu membuat kondisi keamanan berkumpul dan bergerak dalam level tertinggi.

Sehingga bisa melindungi masyarakat dan publik dari ketertularan atau dari dampak oelh covid19. Semua orang sekarang berpikiri dan memutar otak untuk mencari tumpuan dalam mendorong pergerakan bisnis mereka. Dengan membangun dan mempersiapkan berbagai strategi menjawab persoalan ekonomi sa’at pandemi ini. Tapi sampai pada titik bisa melalui masalah ini tentu bukan sedikit sumber daya yang akan dibutuhkan. Sehingga untuk memastikan anda bisa bertahan makan penghematan menjadi penting.

Penghematan Biaya Kantor

Hal yang bisa dilakukan ketika sebuah entitas. Membutuhkan sebuah solusi keuangan yang cair dan tersedianya cadangan yang memadai. Pilihan terbaik sa’at ini adalah menjadi bagian dari komunitas yang memiliki kesempatan demi menciptakan dan mempertahankan reputasi. Dan tentu berbagi risiko dalam penyewaan kantor. Tidak mudah memang, karena pilihan pindah dan memulai langkah dalam penawaran yang menjadi bagian dari komunitas di virtual office tentu membuat perasaan kita berbeda dengan kondisi pada umumnya.

Tapi percayalah, solusi yang ditawarkan oleh Expresoo sebagai sebuah solusi bisnis. Yang tetap membuat reputasi bisnis anda akan tetap terjaga dan terbuka. Dimana peluang untuk tumbuh menjadi ujung tombak. Dalam kategori wajah bisnis disa’at pandemi. Dalam kondisi begini kadang kita tidak terlalu membutuhkan nasehat bisnis. Tapi lebih terlihat pada membutuhkan praktik-praktik bisnis. Yang benar-benar berkontribusi pada efisiensi. Dan kemampuan bertahan untuk jangka panjang. Tentu dengan ketersediaan cadangan yang pasti bisa di cairkan.

Nah, solusi yang bisa dilihat dan tentu dirasakan langsung adalah memastikan. Bahwa pemangkasan dilakukan untuk mendorong atau mempersiapkan kemampuan jangka panjang. Dan bisa dipastikan pilihan menggunakan 1% dari biaya rutin untuk melewati masa krisis bukanlah sesuatu yang berat. Jika ini berat, maka mungkin posisi bisnis anda sedang benar-benar terpukul.