Memangkas Kerugian Usaha

Memangkas Kerugian Usaha

Artikel Memangkas Kerugian Usaha adalah opini bebasa untuk kebutuhan inspiasi dan gagasan. Apa yang kita pikirkan ketika tekanan ekonomi sa’at ini. Semakin hari samakin membuat kita sebagai pelaku usaha memutar otak agar peluang-peluang baru bisa didapat dan digerakan sebagai amunisi semangat baru. Dan energi baru untuk menciptakan optimsime. Serang bertubi-tubi mengguncang dunia dalam kurun waktu yang sangat pendek. Tidak beberapa bulan setelah tiongkok menutup akses di wuhan disebabkan oleh virus corona. Booster awal tahun yang menyebutkan akan kesempatan-kesempatan bertumbuh.

Dan mendapatkan bagian ekonomi telah menjadi kan kita sedikit melambung akan percaya diri yang sedikit berlebih. Rasanya karena sumberdaya yang terbatas, tidak ada yang bisa dilakukan selai menunggu pihak-pihak yang kompeten diwilayah mereka mengerjakan pekerjaannya untuk menemukan antidot dari virus corona. Berbagai prediksi yang disebutkan paska belum ditemukanya antidot tersbut, satu persatu mencoba memverikfikasi diri sebagai bentuk kebenaran valid yang terus menerus. Serta bergantian memangkas optimisme kita sebagai pelak usaha.

Virtual Office sebagai Solusi

Salah satu yang menjadi pembicaraan dikalang banyak pihak sekarang adalah. Ketersedian cash yang makin hari makin menipis. Sehingga strategi bertahan digunakan.  Sementara membuka kesempatan baru tentu tertunda. Selain semua pihak berpikir untuk menciptakan daya tahan bisnis dari cadangan modal yang tersedia di cash. Pada sisi lain, menurunnya daya beli dan resesi ekternal yang membuat operasi bisnis. Dari sektor-sektor yang relevan seperti tranportasi dan travel serta wisata terpukul habis-habisan.  Kadang muncul tandatanya. Dikepala kita tentang solusi terbaik. Dan nasehat terbaik pun datang dengan mengatakan siapkan dana cadangan.

Bagaimana mempersiapkannya, salah satunya dengan cara memangkas biaya modal. Yang mungkin akan secara startegis meningkatkan jumlah cash pada perusahaan. Lalu kemana arah tulisana ini. Ya salah satunya dengan cara yang paling cocok adalah dengan mengganti kantor fisik menjadi kantor virtual. Dimana dalam konsep bisnis masa depan. Kantor fisik secara perlahan dan pasti akan menurun penggunaanya, karena potensi pekerja lintas batas. Yang tidak perlu menyebran secara fisik ke negeri-negri pemberi kerja.

Dan tidak ada lain, sekarang. Kemapuan dunia menciptakan teknologi yang memangkas keberadaan fisik seseorang untuk menjalankan fungsi-fungsi profesionalnya adala sebuah revolusi berpikir dan bertidak. Dan paling mungkin menjawab masalah bisnis kita. Sehingga mengambil langkah menyewa virtual office seperti di expresoo virtual office adalah pilihan paling tepat untuk sa’at ini.

Komentar ditutup.

Call Now Button