SKDU Tangerang Selatan

SKDU Tangerang Selatan

Belakangan setelah SKDU tidak lagi diterbitkan oleh pemerintah tangerang selatan. Semua sistem perijinan terfokus pada sistem online. Dimana layanan mandiri oleh pemilik usaha bisa dibangun melalui pengajuan online dan secara sistem akan secara otomatis akan diterbitkan. Sering pelaku usaha non badan kebingungan ketika ada urusan yang ingin diurus, secara administratif tidak bisa dilengkapi. Sebut saja yang sering diminta adalah ketika mengajukan KPR.  Para pemilik usaha non badan langsung bingung mesti mulai dari mana. Ketika yang dihadapi adalah proses yang secara kebijakan sebelumnya mesti mengajukan lewat sistem pemerintah dan berkunjung ke lokasi pelayanan publik tersebut.

Setelah mendatangi lokasi pelayanan publik tersebut, bukan solusi yang didapat, malah sebaliknya. Bahwa informasi yang didapat tidak dapat memberikan solusi kepada para pelaku usaha. Sehingga mesti mencari informasi lewat online. Tanya sana sini, juga belum ada yang jelas bagaimana cara dan prosedur yang bisa ditempuh untuk mendapatkan dokument tersebut. Berangkat dari pengalaman tersebut, expresoo ingin hadir sebagai penyedia layanan untuk memudahkan pelaku usaha. Baik badan maupun perorangan.

Keterangan Usaha Seluruh Indonesia

Lalu bagaimana solusi yang ditawarkan oleh expresoo. Langkah pertama yang menjadi solusi adalah, dengan menjelaskan bahwa SKDU atau SKU saat ini digantikan perannya olehizin lokasi yang diterbitkan melalui sistem OSS. atau perijinan satu pintu, dari pengalaman dan perjalanan kami. Solusi ini adalah solusi sebagai adanya kebijakan memangkas potensi penyelewengan kekuasaan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Memahami kondisi real begini, adalah dengan memahami aturan dan perubahan tersebut bisa membantu kita untuk bisa memberikan kesempatan kepada pemilik usaha mendapatkan akses pada dokumen dengan memberikan layanan pengurusan secara online.  Kebetulan tim expresoo berpengalaman sejak 2018 ketika sistem online ini dibuat, kami secara aktif mengikuti perkembangannya dan mempelajari bagaimana sistem ini bisa digunakan secara maksimal sebagai solusi bagi publik untuk dapat bertumbuh secara baik dalam bisnis mereka. So guys, dengan pengalaman yang sejalan dengan sistem yang memang selama ini dibangun diharapakan bisa menjadi instrumen berkembangnya literasi digital masyarakat.

Solusi ini dihadirkan oleh expresoo melalui kerjasama penelitian kebijakan yang didukung oleh setara media sebagai lembaga think tank yang berlokasi di tangerang selatan.  Secara rutin juga menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dan publik untuk dapat mengakses pengetahuan ini.