Inovasi Kantor Pintar

Inovasi Kantor Pintar

Sebagai penyedia kantor virtual sejak 2018. Apa yang EVO lakukan adalah sebuah inovasi. Terkait artikel ini yang berjudul Inovasi Kantor Pintar adalah sedikit cuplikan pengalaman sejak satu tahun terakhir mendorong penggunaan kantor virtual bagi pelaku usaha dengan berbagai manfa’at dan kelebihan. Lalu apa yang sedang expresoo kerjakan dan lakukan sehingga menyatakan Inovasi Kantor Pintar sebagai pembicaraan pagi ini terkait dengan kebutuhan bertumbuh dan berkembang. Serta tentunya menyongsong masa depan. Sebagai pembuka penulis ingin menyampaikan bahwa pekerkembangan tekonologi telah membuat segala sesuatunya bisa dikawinkan satu dengan yang lain.

Sehingga nilai suatu tempat bisa bernilai melebihi nilai awal sebelum atua tanpa teknologi. Fokus pada pemankasan biaya produksi dan operasional serta mencari jalan untuk bertumbuh dengan tujuan menciptakan solusi telah memberikan bukti bahwa efisiensi bisa dicapai pada angka maksimal bagi sebuah produk dan jasa. Selalu jadi masalah ketika model dan praktik bisnis membebankan biaya operasional sebagai sebuah komponen bertumbuh yang tidak diperhatikan. Bukan saja akan berdampak secara jangka panjang tapi juga pada jangka pendek. membuat manajemen mesti mengelola turbulensi dan ketidak pastian.

Pangkas Biaya Staf dan Listrik

Secara tidak langsung dengan menggunakan metode dimana pemangkasan difokuskan pada biaya staff dan listrik. Maka sebagai sebuah kantor dan operasional kantor tentu akan menjadi sangat berguna bagi pengelolaan kantor. Dimana sebagai penyedia layanan expresoo tidak perlu menyediakan orang untuk membuka dan mentuup pintu. Dimana proses kebersihan bisa menggunakan biaya kolaborasi dalam satu ekosistim dan tentu penggunaan biaya listrik dan lampu sesuai kebutuhan. Fokus pada pemangkasan adalah sebuah strategi yang sudah berlangsung sejak lama oleh pelaku usaha.

Baru-baru saja yang kita dengar bahwa dalam perjalannya Indosat memangkas karyawan samapi 600 orang. Ini adalah sebuah tindakan manajemen yang sangat startegis selain akan berdampak pada pertumbuhan binsis juga solusi bagi meringgankan pergerakan organisasi sampai dengan 30%.  Skema pemangkasan biaya atau efisiensi bisa diciptakan dengan metode dan teknik yang berbeda-beda. Dan sangat tergantung kepada produk dan jasa yang menajdi fokus. Dalam hal perkantoran teknik terbaiknya adalah, pemangkasan biaya staff dan operasional.

So guys, tulisan ini selain bertujuan memberikan pandangan berbeda tentang memulai usaha. Juga mendorong untuk kemudahan bagi pelaku usaha menciptakan manfa’at dan dampak terbaiknya pada publik.

Komentar ditutup.