Kerja Dari Mana Saja

Kerja Dari Mana Saja

Sudah baca berita Kerja Dari Mana Saja untuk ASN. ini adalah era yang mana semua bisa kita lakukan tanpa ada jarak dan waktu lagi yang membatasi. Loncatan yang tidak tangung tangung dalam model pelayanan publik ini akan menjadi sebuah pemicu bagi kita semua, pelaku usaha untuk mulai merubah tata kelola usaha kita. Menjadi bisa lebih beradaptasi dengan keadaan. Jika tidak, maka siap siap tutup usaha.

Seberapa tertinggal anda. Dengan model serta metode yang sa’at ini sedang menjadi trend maka ini model kerja remote dan menggunakan berbagai teknologi akan menjadi sebuah model pemangkasan pengeluaran bagi pemerintah. Dan tentu dalam cara pandang yang jelas jelas menuju digitalisasi ini akan menjadi sebuah adapatasi yang konkrit. Namun apa jadinya dengna ruang ruang kantor yang tersedia, dan telah ada. Menurut penulis ini adalah waktunya menggunakan ruang kantor virtual untuk mengelolal setengah kehidupan masa lalu yang mungkin masih tersisa dalam bisnis proses kita. Dan faktanya, hal tersebut tidak bisa kita hindari.

Every where Office

Yah, jawabannya terletak di Every where Office sebuah ancaman kemanusiaan yang akan menggeret para pekerja ke jurang gila kerja dan tanpa batasan lagi antara privasi dan pekerjaan. Dan ini tentu akan menjadi sebuah ancaman bagi keberlangsungan hidup peradaban. Bukankan fenomena seperti ini telah ada pada negara seperti jepang dan korea. Masa dimana kehidupan manusia telah benar benar menyatu dengan pekerjaan. Sehingga membuat semua orang merasa bekerja adalah kehidupan mereka. Sementara sedikit orang ingat bahwa bermain justru sebenarnya kehidupan ini. Keberadaan kantor fisik tentu akan semakin turun permintaanya, sementara pertumbuhan kantor fisik sebagai indikator pembangunan sudah membanjiri pasar. Dan arena pergedungan yang nyata nyata, para pemilik gedung semakin hari semakin kesulitan untuk menyakin kan diri agar tetap bertahan dengan gedung mereka.

Tantangan seperti ini tentu tidak mudah untuk kita lewati. Karena para pengelola gedung yang lahir dari generasi baby boomer percaya betul bahwa bekerja mesti diruang perkantoran. Sementara setelah covid 19 berlangsung 2 tahun. Perkantoran cenderung sepi, dan tidak berpenghuni. Karena penerapan kerja dari mana saja. Teknologi internet merambah dalam berbagai aspek kehidupan. Yang tidak semua kita sadari adalah sekaran mereka masuk ke zona properti dan perkantoran serta sistem bekerja. Yang mana space kantor adalah sisa sisa dinosaurus yang perlahan mati dan kita tinggalkan. Suatu hari mungkin akan menjadi artifak yang tidak lagi dipakai. Menyambut masa transisi tersebut Virtual office adalah jawabannya.

Call Now Button