Menyadari Jejak Karbon

Menyadari Jejak Karbon

Gerakan menyadari jejak karbon adalah sebuah gerakan kolektif. Dan bukan perorangan saja. Karena jejak karbon dihitung sebagai sebuah aksi. Yang diwadahi oleh korporasi dalam perjalannya. Sehingga dengan menciptakan model bisnis berbasis teknologi. Yang mengarah pada pemangkasan penggunaan listrik dan eksploitasi energi serta sumberdaya alam adalah inovasi yang tidak saja ditunggu. Tapi juga disiapkan sejak awal ketika bisnis tersebut dimulai atau dijalankan. Agenda ekonomi tidak semata menjadi agenda yang modelnya eksploitatif, sehingga harus merusak lingkungan dan meninggalkan beban utang lingkungan kepada generasi akan datang. Tidak mudah memang menafsirkanya dalam kerangka bisnis property dan perijinan seperti expresoo sa’at ini.

Sehingga diperlukan sebuah kesadaran nilai dan kesadaran pikir untuk mengawal berjalannya semangat dan logika pembangunan berkelanjutan sebagai tujuan dan indikator keberhasilan. Deklarasi komitment yang dikumandangkan oleh pendiri Expresoo melalui akun media sosialnya menunjukan komitmen lokal pada tingkat global untuk kepentingan generasi. Pengakuan terhadap nilai-nilai kendali karbon serta puasa karbon adalah sebuah kondisi yang lahir dari pengalaman serta pengetahuan yang dalam tentang apa pentingnya menjamin hak generasi akan datang.

Virtual Offie Pangkal Penentu

Kenapa disebut sebagai pangkal penentu, karena rumah yang akan menjadi wadah para pelaku usaha. Untuk mendapatkan manfa’at serta arah menuju entitas bisnis yang lebih bertanggungjawab terhadap generasi. Langkah-langkah dan pilihan nilai adalah pilihan yang paling masuk akal dalam menciptakan generasi dan prilaku usaha yang sehat serta bertanggungjawab. Keberadaan Expresoo virtual office sedari awal memang mencoba membawa gerakan ini menjadi sebuah mandat kolektif melalui perwadahan kantor virtual. Dan kami bicara menjadi solusi bagi generasi dan bisnis. sebagai cara dan tujuan. Tidak penting berapa banyak yang akan kami dapat dari penawaran ini. Tapi kami mencoba menumbuhkan ekosistim yang sejatinya menjadi visi baru bagi generasi milenial.  Dan mewadahi entitas dan individu-individu yang berpikir sama ini tentu adalah sebuah kebanggaan bagi kami bisa memberikan kontribusi yang positif bagi para pelaku usaha dan memberikan makna dalam perjalan mereka.

Lalu apa selanjutnya?. Pertanyaan ini kami jawab dengan mengatakan bahwa kami ingin menyebar sebagi sebuah cara pandang berbisnis dan memulai bisnis yang sangat mungkin mendorong informasi serta kesadaran akan pentingnya. Kendali terhadap konsumsi energi, konsumsi plastik dan air. Dimana kesadaran akan pengetasan kemiskinan dan menciptakan kesetaraan gender untuk mengkakses kesejahteraan mereka melalu semua lini kehidupan adalah hal utama, dan tidak mungkin digerakn sendiri.

Komentar ditutup.