Momentum Masuk Pasar 2021

Momentum Masuk Pasar 2021

Artikel Momentum Masuk Pasar 2021 adalah refleksi bagi kita semua. Dan semoga bisa menginspirasi dalam mengambil keputusan. Demi masa depan yang lebih baik. Tidak bisa kita pungkiri lagi, pukulan ditengah tengah pandemi kian bertambah. Bahkan situasi seperti ini tentu sangat mungkin berlanjut dan nyaris akan kembali normal diluar perkiraan orang. Kenapa?, karena semua orang sudah tentu menunggu mampu mengumpulkan sumberdaya untuk mengambil keputusan. Bisa jadi tidak bagi yang lain ketika ada bacaan yang berbeda dan menyadarkan tentang peluang dan kesempatan yang mungknin saja bisa berbentuk pilihan dalam menentukan langkah serta keputusan menyatakan, baik saya akan teruskan dan maju.

Tentu point ini akan kembali pada cara masing masing pemimpin memandang tatakelola usaha mereka. Atau kembali pada bagaimana seorang pemulu butuh menjadi hadir dalam keputusan dan model yang akan mereka ambil. Tidak mudah, tapi cara pikir akan mengarahkan kita pada sebuah keputusan yang benar. Sebuah frasa yang sering berupa pandangan dan kita gunakan adalah, “Bermain untuk menang, bukan bermain untuk kalah”. Konsep yang memiliki kedalaman filosofis dari sisi cara pandang dan menghasilakan sebuah keputusan yang bisa menentukan. Apakah sebuah entitas badan akan terusa maju dengan inovasinya. Atau sekedar akan bertahan dengan status quonya.

Cara Pandang

Apakah kita sadar, ketika sebuah keputusan kita ambil lebih banyak cara pandang kita yang menentukan hasil dari keputusan tersebut. Dengan perhitungan serta kematangan dalam kerangka nilai yang hampir tidak berubah dari waktu kewaktu. Dan tentu ini adalah sebuah kenyataan yang sulit kita terima, karena kadang kita bisa sangat fokus pada tujuan. Dan mengabaikan kerangka nilai yang kita bangun dan tumbuhkan dalam sebuah keputusan. Jika kita adalah oran gyang bisa menelaah peluang pada sa’at krisis dan pada sa’at tidak ada pelaku usaha berani memutuskan mengambil risiko. Maka keputusan menjadi dan masuk pasar pada momentum seperti sa’at ini adalah sebuah keputusah menguntungkan pada masa depan. Dan tentu ini akan berupa sebuah fenomena yang sangat unik dari sudut padang yang sama sekali tidak seragam.

Lalu, apa yang berwujud penting dari artikel pendek ini adalah. Memutuskan sekarang untuk masuk pasar adalah sebuah kesempatan. Untuk meningkatkan pengalaman dalam skema permainan jangka panjang. Dan sebuah arena bermain dalam menumbuhkan ide serta inovasi. Menunggu justru akan merugikan banyak pihak dan harapan dalam mendorong peluang menang kita, muncul kepermukaan.

Komentar ditutup.