Pendekatan Vertikal Expresoo

Pendekatan Vertikal Expresoo

Penulis tidak ingin berlebihan. Menyampaikan pendekatan bisnis yang dilakukan expresoo virtual office. Sejatinya pendekatan ini juga digunakan oleh perusahan-perusahaan digital lanya, dengan metode yang kurang lebih mirip. Sudah umum bagi pelaku bisnis online. Pendekatan vertikal yang dikerjakan oleh begawan amazon, google atau facebook. Adalah pendekatan bisnis yang terhubung dalam sinergisistas yang mendorong konsumen menjadi bagian dari penyubur bisnis oline sa’at ini. Gejolak digital yang telah merajai dunia sejak 30 tahun terakhir dan mendominasi cara-cara orang berbisnis menyebar sampai ke semua lini kehidupan.

Dan termasuk mempengaruhi expresoo sebagai pelaku bisinis penyedia layanan kantor. Walaupun dalam beberapa puluh tahun terakhir juga telah terjadi seleksi alam. Pada semua pelaku bisnis dan ide bisnis yang mencoba menggunakan pendekatan vertikal sebagai alat atau metode membangun bisnisnya. Memang yang terkenal dan suskses dan bisa dijadikan contoh sa’at ini adalah amazon, facebook dan google. Tulisan dengan judul nyetrik Pendekatan Vertikal Oleh Expresoo bertujua untuk membuka wawasan publik tentang seberapa besar gelombang perdekatan vertikal dalam praktik bisnis sa’at ini dan seberapa besar pelulangnya.

Awal yang Menakjubkan

Beberapa bulan sebelum expresoo lounching sebagai penyedia layanan perkantoran, dan alamat perkantoran demi tujuan membantu ekosistim digital di Indonesia dan ekosistim umkm. Expresoo terlebih dahulu telah menerbitkan portal website yang memang ditujukan untuk menciptkan saluran penjualan. Sehingga ketika sudah mulai tidak lagi kesulitan dalam mencari target pasar. Tapi hasil yang diharapkan diluar bayagan.  Belum kantor expresoo berdiri, telah datang tenant yang benar-benar ingin menyewa untuk kebutuhan bisnisnya, tim manajemen telah berusaha menolak dan meminta pada calon tenant tersebut untuk menunggu waktu ketika expresoo benar-benar operasional. Dengan memastikan update dari manajemen dan menjadikan mereka prioritas.

Tapi apa yang terjadi, tenant ini ngotot dan ingin menerima kontrak kerjasama sa;at itu juga. Dan justru sebalikanya memberikan jaminan bahwa mereka percaya alamt kantor yang dimiliki oleh expresoo adalah alamat valid yang bisa dijamin ka absahannya. Dan tanpa ragu mereka melakukan transfer dan menunggu output dokumen yang ditunggu-tunggu. Metode vertikal secara substansi akan membuka kesempatanyang tidak akan kita duga dan sangka, karena memang pendekatan vertikal ini masih sangat baru dan mungkin tidak bisa diapahami oleh banyak orang, rahasia dari substansinya. Kalau mengerjakan metode ini tanpa paham substansi kemungkinan metode ini hanya menjadi proses teknis yang sulit didapat dampak nilainya.

Komentar ditutup.