Perpanjang Domisili Perusahaan

Perpanjang Domisili Perusahaan

Sering dalam menjalankan usaha kita kelupaan memperpanjang domisili perusahaan. Karena ada kebutuhan yang membuat pelaku usaha mesti mengurusi lagi. Sepertinya ada beberapa alasan kenapa domisili perusahaaan menjadi penting untuk diperbaharui setiap tahunnya. Artikel Perpanjang Domisili Perusahaan adalah opini dan sepenuhnya hasil refleksi penulis. Tingginya ketidak pastian dalam usaha membuat seseorang mesti benar-benar memperthatikan kondisi nyata akan dinamika yang tinggi dan dan warna kebijakan dari regulator. Karena dua hal tersebut akan menambah ketidak pastian itu pada usaha dan bisnis yang sedang dijalankan. Sebagai pelaku usaha kecil dan menengah penulis merasakan betul bagaimana beratnya merintis usaha dari nol, nyaris tanpa kemungkinan tumbuh. Dan secara bertahap proses pengmbangan dan menambah keyakinan dari strategi dan motivasi yang kuat untuk mencapai tujuan. Dengan kebutuhan akan pemenuhan kewajiban dan administrasi yang juga menjadi permintaan dari lawan transaksi biasanya akan cenderung meminta syarat-syarat tersebut sebagai lampiran. Tidak lama berselang, pada agustus 2019 direleas oleh kementrian dalam negeri tentang ketidak berlakuan akan kapasitas lembaga setingkat kecamatan menerbitkan izin apapun terkait lokasi usaha.

Syarat Administrasi dan Kepatuhan

Diluar kewajiban yang mesti dipenuhi dalam proses pengadaan. Vendor atau penyedia selama ini sering terbentur dengan prasyarat ini. Baru setelah diminta atau penawaran mereka tidak direspon. Maka tergopoh-gopoh tim admin pengadaan mengurusi domisili sebagai prasyarat pengadaan tersebut. Mestinya tidak perlu terlalu khawatir dengan permintaan tersebut, karena teknologi telah membuatnya menjadi mudah untuk diproduksi dan legal secara perudang-undangan. Platform yang terkait domisili lebih diatur sekarang dalam platform OSS. Sehingga pelaku usaha lebih mudah mendapatkan legitimasi hukum tanpa perlu menunggu waktu dari proses biriokrasi dan administrasi yang memakan waktu.  Dan tentu untuk sa’at ini, proses seperti ini paling ditunggu dan prosesnya ada kepastian. Tanpa ada rasa khawatir akan adanya agenda biaya yang sering menjadi ganjalan dari upaya tersebut. Lalu dengan ketersedian paltform ini apakah akan memudahkan atau tidak. Tentu akan sangat bergantun kepada keadaan atau kondisi dari keahlian tim dari pelaku usaha. Dimana sering menjadi kendala dasar.

So, kebutuhan pembaharuan domisili tersebut tentu mesti didukung oleh data yang benar dan akurat. Karena ketika data tersebut benar dan akurat tidak ada yang dilanggar dan tentu sekali lagi ketika ada survey perusahaan akan lebih mudah meyakinkan pemilik usaha untuk membeli produk mereka. Dengan menggunakan Virtula office sebagai domisili tentu akan memudahkan serta memberikan legalitas bonafit pada perusahaan.

Komentar ditutup.