Solusi Izin Mendirikan Bangunan

Solusi Izin Mendirikan Bangunan

Dalam pelatihan oss yang diselenggarakan beberapa waktu lalu oleh expresoo bekerjasama dengan setaramedia. Ditemukan beberapa studi kasus yang ternyata perlu didalami setelah peserta menerbitkan perijinan usaha melalui sistem oss. Sehingga perjalan perijinan yang sudah diselesaikan melalui sistem oss, tidak semata-mata menyelesaikan semua aturan dan perijinan yang anda butuhkan untuk usaha anda. Karena perijinan oss selalu terhubung dengan perijinan daerah yang sa’at ini menjadi faktor utama dalam melihat dan membangun sistem perijinan serta pemenuhan komitment.  Tantangan ataukah sebuah peluang dalam perjalannya, telah diketehui bahwa perijinan dan sistem perijinan yang komplek membuat minat para investor dan penanam modal terhenti. Mood yang tadinya positif melihat peluang bisnis, jadi jatuh karena adanya permainan pihak-pihak tidak bertanggungjawab dalan sistem itu sendiri. Artikel dengan tema Solusi Izin Mendirikan Bangunan, hanyalah sebuah artikel yang mencoba sedikit mengulas masalah serta solusi yang terhubung dengan model perijinan yang serba online dan bagaimana implementasi di daerahnya.

Perijinan Seperti Kue Lapis

Secara filososfis hal perlu sangat disadari adalah, sistem kebijakan negara kita yang terbagi pada tiga wilayah administratif yang memilki kewenangan dan bentuk pengelolaan yang memiliki otoritas serta pembagian kekuasaan yang jelas. Dimana lapisan-lapisan pengerjaan perijinan sendiri perlu sangat dipahami. Apakah anda sedang mengerjakan lapisan nasional, lapisan daerah, atau lapisan khsusus. Dimana perlakuan dari masing-masing lapisan bisa jadi tidak sama atau memiliki kekhasan sendiri. Hal ini terjadi bukan karena tidak disadari.

Tapi memang karena perjalan dan model negera bangsa dan berpualu-pulau yang berdamapak pada model tata kelola yang bisa sangat ketat. Atau bisa sangat longgar.  Pemahaman ini datang dari kesadaran akan kebijakan yang memang harus dilalui, kalau anda belum pernah melaluinya maka. Penulis rekomendasikan mencari penunjuk jalan. Karena jika tersesat, banyak sekali halangan yang menghadang dan tujuan anda menyelesaikan masalah dan kebutuhan anda. Malah sebaliknya bisa berdampak pada arah pealnggaran hukum atau merusak sistem. Nah urusan gak selesai, terkena masalah hukum iya.  So pembaca, expresoo sebagai penyelenggara pelatihan oss menyadari sekali masalah perijinan ini adalah masalah usaha yang sangat penting untuk para pelaku usaha. Dimana keterhbungan dengan Izin mendirikan bangunan adalah sesuatu yang tidak bisa tidak. Oleh karena itu, penting menyelesaikan dan memahminya. Awali dengan memahami izin nasionalnya, lewa oss makan pelajari aturan daerah nya masing-masing. Sehingga and tidak tersesat.

Call Now Button