Solusi NIB dibekukan

Solusi NIB dibekukan

Banyak pemilik usaha merasa senang, ketikan dokumen NIB mereka telah terbit. lalu ada apa dengan “Solusi NIB dibekukan”?. Maka selsesailah kewajiban untuk memenuhi tanggungjawab lainya. Coba baca lagi dengan teliti, jika mata anda cukup awas dengan dokumen tersebut bahwa kebijakan penerbitan NIB sejatinya sejalan dengan kebijakan untuk memperbaharui akte. Disebabkan oleh Nomor KBLI yang mesti sejalan dengan Nomor yang diterbitkan pada tahun 2017.

Begini kira-kira bunyinya:

NIB atas Perseroan Terbatas dibekukan apabila dalam kurun waktu paling lama 1 (satu) tahun tidak menyesuaikan maksud dan tujuan serta kegiatan usahanya sesuai KBLI 2017 melalui SABH Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum. Penyesuaian tersebut dilakukan melalui perubahan anggaran dasar perseroan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Pasal 21 ayat (2) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, yang harus mendapat persetujuan Menteri (Menteri Hukum dan HAM).

Artikel pendek ini, mencoba sedikit memberikan jalan Solusi NIB dibekukan, serta kemudahan kepada pembaca yang mengalami serangan mendadak. Artikel dengan judul Solusi NIB dibekukan. Apa alasan pembekuannya, jelas diterangkan pada artikel diatas. Bahwa KBLI 2017 disesuaikan dengan undang-undang PT tahun 2007.  Nah, penerbitan NIB yang tidak sejalan dengang paket revisi akte akan membuat tugas perusahaan anda menjadi berkali-kali dan berulang-ulang. Lalu apa yang mesti dilakukan untuk kondisi seperti ini. Apakah mengerjakan NIB nya terlebih dahulu atau merubah akte. Dimana dengan melakukan keduanya, mungkin akan terasa berat, dan mungkin anda bisa mengatakan bahwa kenapa mesti keluar biaya ganda, perubahan akte dan pembuatan NIB. Agar tidak terjadi kondisi tersebut, setidaknya anda sebagai pemilik usaha atau bagian legal menguasai salah satu keahlian. Ya, pastinya keahlian mengelola NIB dan menerbitkan nya.

Apa yang  terjadi Jika diabaikan?

Sederhana jawabannya dan formal, otomatis perusahaan anda tidak dapat lagi mengakses dokumen seperti Sup dan TDP atau angka pengenal Import. Atau dokumen lainya terkait izin industri atau izin lingkungan atau tiga puluh lebih perijinan. Yang mengikuti Nomor Induk berusaha, belum lagi pajak atau yang lainya. Jika anda tidak punya waktu untuk mengurus akte perubahan dan merasa cukup terbebani dengan jasa pembuatan NIB tersebut. Kebetulan Expresoo virutal office menyediakan jasa dan bantuan menyelesaikan masalah perijinan dan dokumen anda. Cukup informasikan kepada kami, kondisi sekarang perusahaan anda. Kami akan upayakan merespon secepatnya, untuk memudahkan anda. Dalam skema perubahan Akte melalu kami, expresoo akan membrikan potongan 30% untuk pengurusanan NIB untuk jumlah yang memadai. Ingin tahu berapa jumlah akte yang memadai tersebut, cukup berikan 5 dokument, akan dapat potongan 30 %, jika lebih dari 5 potongan akan disesuikan.

Komentar ditutup.