Solusi PHK

Solusi PHK

Apa yang menjadi pertanyaan kita ketika dalam perjalanan bekerja tiba tiba saja keadaan yang memaksa perusahaan untuk memutus hubungan kerja. Dan mesti selalu muncul dalam pertanyaan kita giliran siapa yang akan terkena, dan Solusi PHK agar keterguncangan tersebut tidak menjadi momok bagai para pekerja. Ada berbagai alasan yang memaksa perusahaan untuk melakukan tindakan ini. Sebagian besar alasan yang muncul pada ruang publik adalah karena perubahan keadaan ekonomi serta perubahaan permintaan pasar.

Namun dari sisi lain, juga ada yang bilang bahwa hal ini terjadi karena terlalu terburu burunya perusahaan melakukan perekrutan dan akselerasi bisnis yang semakin menjadi acuan pertumbuhan sehingga pontensi salah perhitungan menyebabkan proses yang tidak efisien. Kenyataan ini membuat para pekerja berada dalam ketidak pastian. Dan semakin hari semakin memaksa pekerja untuk bernegoisiasi dengan kenyataan pahit ini. Bekerja adalah sebuah satatus sosial yang membuat seseorang tenang menyambut masa depan. Namun faktanya dalam kenyataan sa’at ini bekerja atau mendapatkan kesempatan kerja adalah sebuah kemewahan yang mungkin tidak kita dapat oleh orang lain.  Sebuah keajaiban yang kadang bagi pencari kerja semata mata berada pada luar wawasan mereka bisa sampai pada titik tersebut.

Solusi Masa Depan

Jika pembaca adalah seorang pekerja yang sedang mencari Solusi Masa Depan dan mengalami situasi ini. Maka ini adalah sebuah pembelajaran yang menarik dan sebaiknya kita amati sedalam mungkin. Demi menyambut masa depan. Sehingga dalam perjalanan kita, sebuah tindakan yang membuat ke tidak pastian bisa menjadi sebuah solusi kita bersama dan jalan keluar dalam memandang serta menciptakan kepastian tersebut. Lalu datang pertanyaan apa yang mesti dilakukan, untuk menjawab pertanyaan ini. Dari pengalaman berbagai pihak yang penulis ramu, adalah membangun perusahaan sendiri dan usaha sendiri. Sehingga potensi untuk tidak di PHK terletak ditangan kita.

Tidak ada yang bisa mengendalikan serta mengontrol keadaan tersebut. Karena ketika perusahaan milik kita sendiri. Maka pemutusan hubungan kerja, tidak mungkin terjadi. Karena pemilik perusahaan dan karyawan adalah orang yang sama. Keputusan melakukan pemutusan hanya bisa dilakukan oleh maanjemen atau pemilik usaha. Menurut penulis sangat tidak mungkin jika terjadi pemutusan sendiri pada diri sendiri. Sehingga solusi terbaik agar tidak terjadi PHK adalah miliki perusahaan sendiri dan usaha sendiri. Dan ini adalah jawaban terbaik dimana kami hadir sebagai ekosistim yang siap membantu kebutuhan pendirian perusahaan maupun perkantoran anda.

Call Now Button