Tekan Biaya Kantor

Tekan biaya kantor

Apa yang pertama kali kita pikirkan ketika semua sudah mulai melambat. Tentu artikel Tekan biaya kantor adalah solusi sa’at pandemi dan tentu sa’at resesi. Secara resmi mungkin pemerintah belum mengumumkan tentang Indonesia masuk resesi. Tapi secara teknis telah banyak laporan yang menyatakan bahwa Indonesia sudah nyata-nyata dalam resisi. Pada sa’at kondisi sosial ekonomi memang tidak begitu mengutungkan maka bisa terpastikan bahwa perlu dilakukan strategi-strategi perubahan dan penyesuaian.

Sehingga solusi yang terpilih bisa memberikan ruang bernasfas bagi pelaku usaha yang memang fokus pada membangun usaha. Tidak ada hal lain selain mempertahankan eksistensi bisnis sampai semua berlalu. Dan sebuah fakta bahwa eksistensi bisa bertahan dengan model- tidak saja menekan biaya modal tapi lebih pada menebang biaya modal. Pertanyaan selanjutanya dengan cara apak. Bertahan dengan cara menggeser prilaku piutang menjadi aset dan sebaliknya memanfa’atkan piutang untuk mendorong pertambahan aset. Logika sederhana ini pernah dikumandangkan oleh robert kiyosaki. Namun membuat orang bergeser dari pemahaman nyata akan tata kelola kekayaan dan berhasil kaya berbeda dengan apa yang sedang dan dunia kerjakan. Tentu akan menjadi sangat berbahaya jika tidak benar-benar paham akan prosesnya.

Restrategi pilihan

Jika masih tidak cukup bisa dengan model begini. Maka cara bertahan yang berat akan menjadi sebuah temuan-temuan baru dalam mendapatkan solusi dari perbuahan ekonomi dan politik yang semakin hari tidak terprediksi. Bagi beberapa orang pilihan untuk mendorong perubahan dan keadaan adalah sebuah proses yang berat. Dan adalah sebuah mekanisme yang menantang keyakina otak dan keyakinan pasar. Tidak ada yang bisa memaksa seseorang untuk memahami fakta-fakta dimana dengan kenyataan bahwa kita tidak sendiri dan kita bisa menjadi bagian dari korban kerusakan ekonomi adalah sesuatu yang tidak mungkin lagi di tawar. Dan tentu bagi kita memilih untuk Tekan biaya kantor adalah sebuah diskusi yang panjang untuk meyakinkan para level manajemen untuk mengakui bahwa bisnis memang sudah melambat. Dan lagi-lagi perlu pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam tentang ini.

Jika anda dalam posisi yang memang menghadapi ketidak pastian dan selain ada kondisi bahwa pilihan sebagai pengusaha sedang menghadapi kenyataan akan resesi dan perubahan model kenormalan. Makan ini waktu yang tepat untuk kembali membawa fokus anda pada posisi pasar anda. Dan lagi-lagi, melakukan sedikit efisiensi untuk memperpanjang nafas usaha anda bukanlah sebuah dosa.

Komentar ditutup.