Pelaku Usaha Cerdas

Pelaku Usaha Cerdas

Pelaku Usaha Cerdas adalah tulisan reflektif bukan saran ataupun konsep pemikiran. Rasanya baru kemarin pengumuman akan pembatasan aktivitas oleh pemerintah. Berdampak pada sebuah arena yang mana kebiasaan kita yang tadinya sdah terbentuk. Akhirnya mesti berubah dan banyak tidak bisa kita eksekusi. Namun ada hal yang mesti kita sadari, proses perubahan ini tidak bisa yang kena tolak karena sistem merspon demikian. Ancaman yang tampak serta kenyataan memaksa kita pelaku usaha mesti tunduk kepada keadaan. Dan kenyataan, bahwa ada lapisan kendali diatas kita semua yaitu kepentingan bersama dan negara. Yang mana niat baik dan keinginan agar kita bisa beraktifitas seperti dulu dan menjalankan fungsi fungsi ekonomi. Sehingga semua orang akan mendapatkan kesempatan dalam mendorong pertumbuhan pada bangsa ini.

Namun kenyataan menuntut kita untuk melakukan adaptasi terhadap keadaan. Berbagai hal terkait penguatan sistem kesehatan adalah prioritas dari banyak pihak. Melihat kenyataan akan bentuk bentuk keterbatasan dari pergerakan maka muncul berbagai alternatif untuk mendorong transaksi. Tulisan ini bukan bentuk ketidaktentuan dalam merespon realitas Yang mana cukup banyak orang yang terdampak secara ekonomi karena kehilangan pekerjaan. Sebanyak orang kehilangan akses pada bisnis untuk tujuan jangka panjang.

Adaptasi Sekarang

Tidak bisa kita tolak dan tidak bisa juga kita abaikan. Yang bisa kita lakukan sebagai pelaku usaha adalah menyesuaikan kebutuhan dengan bentuk dan model yang relevant dengan kepentingan kita. Kelangkaan strategi tersebut telah melebar keman-mana, yang membuat banyak pelaku usaha frustasi dan tidak bisa melihat celah yang lebih masuk akal dalam membangun pertumbuhan ekonomi serta fakta terhadap akses kepada ekonomi. Menyadari hal ini, yang pertama kita butuhkan adalah mempertahankan kepercayaan publik pada usaha anda. Serta mempertahankan sistem yang bisa menyesuaikan diri sebagai solusi jangka panjang dalam merepson banyak perubahaan.

Dalam kegalauan ini, kepercayaan pada tujuan dan nilao adalah sebuah bentuk eksistensi baru dalam pasar. Tidak semua orang bisa dan mampu menjaga ini, sampai kita mampu melihat dan mengendalikan modal serta model bisa bertumbuh dan berkembang menjadi sebuah produk yang bisa dihargai dalam transaksi ekonomi. Kita sebut dengan “cara masuk pasar”. Dan ini adalah sebuah pemahaman yang tidak sederhana namun bisa terlihat sederhana. Nah disinilah konsep cerdas sering muncul dalam kebiasannya serta dalam label yang sederhana, jika orang tersebut bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri. Sehingga bisa diterima pasar serta memenangkan hati pelanggan. Dan ini tentu sa’atnya memanfa’atkan virtual office sebagai bentuk adaptasi kita.