Tangguh Sa’at New Normal

Tangguh Sa’at New Normal

Artikel Tangguh Sa’at New Normal adalah opini dan pengalmaan penulis. Beberapa waktu lalu, penulis bertemu dengan pelaku usaha yang baru saja mengalami krisis dan terpukul disebabkan oleh Covid19. Dimana penjualan mereka drop sampai 90% dan tentu ini tidak lagi bisa bergerak. Bukan saja bergerak untuk memulai sebuah inovasi, bahkan bergerak untuk mengolah database sendiri saja bisa mentok. Karena dana cadangan telah habis terkuras untuk membiayai operasional cost. Seperti biaya karyawan, dan biaya listrik, serta kebersihan atau telepon. Lalu apa yang bisa kita lakukan menghadapi kondisi yang sedikit membuat guncang sehingga kita tidak bisa berpikir apa-apa untuk mulai lagi. Penulis menyebutnya fenomena kiris, dari semua kondisi kiris. Mungkin krisis yang disebabkan covid19 ini adalah salah satu yang terparah dan tak terduga. Bukan saja karea memang kondisi yang membuatnya begitu, sementara karakter dari serangan juga membuat wahana ke mapanan dari bisnis model yang dibuat diuji habis-habisan samapi teriak teriak, tidak mampu lagi.

Solusi Virtual Office

Apa yang ditawarkan oleh virtual office Expresoo. Yang berlokasi ditangerang selatan ini?. Pertama yang kami tawarkan adalah harga yang terjangkau, proses pemesanan yang mudah dan tentu lagi lagi waktu yang singkat. Sebuah moto yang tentu pada awal-awalnya kami kira kami tidak bisa mewujudkan tema ini dalam budaya organisasi kami. Tapi dengan belajar dari masukan konsumen kenyataan akan bahwa kami mesti berdaptasi adalah sebuah keniscayaan. Dan “bum”, kedaran akan berubah dan bertumbuh membuat kami mesti menerima kenyataan bahwa tidak ada cerita mudah dalam menjalankan layanan paripurna. Dan tentu tiga pokok soal diatas kami jawa dengan teknologi dan kesiapsiagaan akan semua perubahan pasar.  Mungkin kalau ditanya, resep apa yang bisa membuat kita tetap bertahan, maka adaptasi adalah kunci utama. Dan beruntungnya sebagai makhluk Tuhan kita di anugrahi akan kenyataan-kenyataan akan kemampuan tersebut. Dan lagi-lagi dengan kondisi begini, kemampuan yang tadinya tersembunyi akan kembali menyeruak seperti memang sudah diatur dalam kita undang-undang manusia.

Sehingga pilihan menjadi tenant dan menjadi bagian dari ekosistim bisnis kami adalah sebuah model kepastian yang tidak bisa tidak. Konsep gotong royong adalah model ekonomi kami dan model bertahan virtual office. Dimana lebih banyak segment yang secara ekonomi lebih terbatas, dibandingkan dengan segment yang mampu menyewa kantor. So guys hubungi sekarang dan bergabung sekarang juga.