Virtual Office Pilihan Start Up

Virtual Office Pilihan Start Up

Sedari awal tulisan ini yang dimaksud dengan Virtual Office Pilihan Start Up. Adalah menggambarkan bagaimana Vo bisa jadi solusi untuk mengawali. Ketika saya melihat ke sekeliling saya. Ambisi masyarakat dalam berwirausaha baik yang secara online maupun offline kini telah meningkat. Beberapa hari yang lalu saya melihat suatu usaha minuman baru saja di buka. Dan pada hari ini saya melihat teman saya membuka usaha makanan. Begitu banyak usaha-usaha yang lahir. Namun banyak pula usaha yang berhenti baik karena kurangnya wawasan dalam berwirausaha. Atau bisa jadi karena modal yang kurang, dan lain sebagainya. Sedikit dari usaha-usaha yang baru tersebut naik ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan tantangan baru yang mereka hadapi.

Kita ambil contoh salah satu kenalan saya yang kini memiliki bisnis start up di Kota Tangerang. Bisnis yang ia miliki masih sangat muda, karyawan yang ia miliki bahkan tidak sampai sepuluh. Pada fase awal itu, ia sudah di tuntut untuk memiliki alamat perusahaan. Harga sewa kantor di Kota Tangerang tidak lah murah. Terlebih biaya tersebut terbilang mahal bagi perusahaan start up milik kenalan saya ini. Namun kondisi mendesaknya untuk memiliki alamat perkantoran. Setelah beberapa waktu, akhirnya ia memilih untuk memiliki virtual office. Menurut saya ini menjadi pilihan yang tepat terlebih di fase-fase awal perkembangan bisnis yang ia miliki.  Pada artikel kali ini, saya akan membahas terkait mengapa virtual office cocok menjadi pilihan bagi perusahaan-perusahaan start up.

Solusi Alamat Kantor

Akan sangat memberatkan apabila suatu perusahaan start up yang baru memiliki sedikit karyawan langsung menyewa kantor. Terlebih pada fase-fase awal dengan sedikitnya jumlah karyawan, memiliki kantor belum begitu diperlukan. Dari permasalahan seperti ini lah Virtual Office Expresoo mampu membantu pengusaha start up untuk terus melancarkan bisnis mereka tanpa harus memiliki kantor secara fisik dan mampu menekan anggaran hingga 90%. Dengan memiliki virtual office, perusahaan start up akan mendapatkan setidaknya hal-hal seperti:

  1. Alamat perusahaan yang legal. Penyedia virtual office akan membantu pengusaha untuk mengurus dokumen-dokumen agar mendapatkan alamat perusahaan yang legal.
  2. Pengusaha mendapatkan lokasi perusahaan yang strategis berdasarkan alamat legal yang di dapatkan tadi. Hal ini juga mampu memberikan citra positif kepada perusahaan.
  3. Menekan anggaran. Ini lah yang menjadi keuntungan yang paling utama ketika memiliki virtual office. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bahwa memiliki virtual office mampu menekan anggaran hingga 90%.
Call Now Button