Co-working Space Alam Sutera

Co-working Space Alam Sutera

UMKM atau Usaha Menengah, Kecil, Mikro merupakan usaha. Yang dimiliki seorang individu maupun kelompok yang usahanya sendiri. Dalam tulisan ini sedikit memperkenalkan Co-working Space Alam Sutera, sebagai wadah penjembatan umkm.

Kembali pada pembicaraan sebelumnya, Kriteria dari UMKM sendiri yaitu yang pertama, merupakan suatu usaha mikro yang memiliki kekayaan bersih mencapai Rp 50.000.000,- dan belum termasuk tanah dan bangunan. Kedua, yaitu tergolong usaha kecil yang artinya bukan bagian dari cabang perusahaan dengan kekayaan bersih Rp 50.000.000,-. Ketiga yaitu untuk usaha menengah yang tidak jauh berbeda dengan usaha kecil yang bukan bagian dari cabang perusahaan, namun kekayaan bersih usaha menengah yaitu mencapai lebih dari Rp 500.000.000,-.

      Melalui website resmi DKUKM (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah) Kota Bekasi, didapatkan bahwa perkembangan UMKM di Kota Bekasi secara terus menerus berkembang. Selain adanya perkembangan, pemerintah juga mendorong dengan memberikan banyak pelatihan-pelatihan seperti salah satunya yaitu pelatihan manajemen keuangan. Selain meningkatkan UMKM dan dorongan dari DKUKM, berdasarkan Kominfo, Indonesia sedang berupaya dalam mewujudkan visi dari “Digital Energy of Asia” dengan cara mengonlinekan UMKM di 30 Kota/Kabupaten.

Terlebih pada era sekarang ini, bisnis online sudah sangat marak dan menjadi pilihan dari masyarakat. Usaha-usaha kecil dan menengah juga sudah banyak yang menjadikan dirinya sebagai bagian dari bisnis online ini, alasannya adalah karena untuk mencapai pasar yang lebih luas.

Expresoo Co-working & Virtual Office

Lalu apa hubungan dari UMKM yang sudah go online ini dengan adanya virtual office?. Virtual office yaitu merupakan suatu kantor virtual atau kantor sewa non-fisik. Yang alamatnya bisa digunakan secara legal untuk bisnis. Melalui virtual office, masyarakat mampu menggunakan meeting room di alamat pilihan yang sidah disediakan dari penyedia virtual office, juga co-working space. Dengan fasilitas-fasilitas yang sudah diberikan (hal ini tergantung dari penyedia virtual office). Dengan adanya virtual office. Maka pemilik usaha mampu menghemat biaya hingga sekitar 80% hingga 90%. Jika dibandingkan dengan usaha yang bersifat konvensional. Sebagai Contoh Co-working Space Alam Sutera.

Dengan maraknya usaha-usaha kecil dan menengah yang sudah go online. Keberadaan virtual office mampu memberikan keuntungan. Terlebih apabila pemilik usaha tidak memiliki gedung atau kantor yang digunakan untuk mendukung usahanya. Dengan begitu, virtual office mampu membantu pemilik usaha/UMKM. Dalam menjalankan bisnis atau usahanya terlebih apabila usaha tersebut dilakukan secara online dan bukan konvensional. Virtual office dapat dikatakan mampu berkontribusi dalam mewujudkan visi dari “DigitalEnergy of Asia” dengan memberikan kemudahan serta flexibilitas pemikik usaha atau UMKM.

Call Now Button