Pebisnis yang bersiap diri

Pebisnis yang bersiap diri

Senin ini menjadi menarik, karena begitu intens dengan semangat perubahan. Baik yang datang dari sisi ekonomi maupun politik. Argumen yang mendorong negara bangsa kita menjadi negara bangsa pemenang. Narasi ini telah berkumandang. Hampir pada semua sudut Indonesia. Evoria bertumbuh dan kembang serta perasaan akan meloncat jauh dari keberadaan dan keadaan sekarang telah menjadi ekspektasi. So, apa yang menarik dari fenomena ini? Apakah ini menjadi sebuah kenyataan dari tahun politik yang tidak akan lama lagi berlangsung. Tulisan ini akan bicara terkati Pebisnis yang bersiap diri.

Demi menghadapi naik turunnya sektor usaha dan mungkin juga nasib seseorang. Dengan berbagai fakta fakta menarik, perangkap besar yang mengurung manusia dalam ketidaktahuannya, dan kesalahan informasi semakin besar ruangnya. Sistem perlidungan menjadi tidak efisien karena kemampuan dan inovias yang terbatas dengan semangat yang berlebihan. Potensi kerusakan dini tentu bisa lebih awal dan terabaiakan. Lalu bagaimana seorang pebisnis mesti menempatkan diri. Jawabannya memang terlibat dalam bisnis tersebut, berpraktek mengambil kesalahan dan belajar dari kesalahan tersebut.

Muda dan Ambisius

Apa pernyataan yang sering muncul dalam kehidupan kita. Ketika, nyata nyata orang orang tua akan selalu bilang Muda dan Ambisius. Sebuah masa masa yang tidak bisa tidak kita lewati dan tidak akan terulang. Sengketa berpikir antar generasi membuat sebuah kenyataan yang meengarahkan pada pembuktian diri dan pernyataan yang arogan. Merasa bahwa diri paling benar dan menilai semua ungkapan tentang bentuk bentuk realitas yang ditangkap berbeda. Selalu ada orang yang merasa tumbuh dan besar sebagai orang dewasa, tapi kenyataanya sebaliknya. Bahkan orang yang melihat peluang disa’at mata yang lain tertutup. Sekat sekat pengetahuan dan birokrasi telah membuat banyak dari kita membutakan diri. Serta tidak meliaht pada diri akan ketidakmampuan mencerna dan menalar realitas. Dorongan pada pembuktian diri yang membuat korban dari ketidaktahuan orang sekitar adalah sebuah fenomena nyata. Dan pengabaiannya tentu akan menjadi sebuah waran baru dan gelombang perangkap yang membuat hidup seorang pebisnis semakin menantang.

Jadi jika anda muda dan sudah menjadi seorang pebisnis yang menjaga orang orang senior dalam lingkungan anda. Maka ini adalah sebuah jalan panjang. Sa’at anda dicemooh dan kemampuan anda sebagai pebisnis teruji. Bukan saja bukti yang akan diminta. Namun juga keputusan total pada sebuah tujuan dan kekukuhan pada keyakinan nilai.

Call Now Button