Peluang sa’at Krisis

Peluang sa’at Krisis

Artikel Peluang sa’at Krisis adalah refleksi dari sedikit pengalaman dan bacaan. Sering kita tidak bisa positif melihat sebuah kiris. Karena sa’at krisis pengorbanan memulai sesuatu yang baru adalah pengorbanan yang tidak biasa. Mengambil langkah mundur demi kepentingan masa depan yanglebih baik. Adalah pemikiran yang tidak umum berlaku. Karena pada sa’at yang sama semua orang berkeinginan menjadikan keamanan dari sumber kehidupan mereka tidak tergangu. Dan stabilitas dari keadaan sosial dan ekonomi bisa kita jadikan jaminan demi keberlangsungan diri dan keluarga.

Nah, ketika waktu waktu mendesak ini lah yang menarik. Pada sa’at keadaan ekonomi sedang tidak baik dan keadaan sosial memburuk. Sebuah ancang ancang memulai tentu mesti sudah ada. Kenapa, karena semua orang berhenti memikirkan bagaimana berinovasi. Karena semua cenderung berpikir mengamankan posisi. Faktanya tidak ada yang benar-benar aman. Bahkan ketika anda bilang perusahaan atau tempat bekerja anda memiliki dukungan paling kuat diantara yang lain. Petunjuk para begawan wirausaha mengatakan bahwa, sa’at memulai bisnis terbaik adalah pada sa’at krisis. Tentu perlu menjadi masukan bagi kita. Dengan memahami filosofi ini, sebagai sebuah petunjuk positif. Petunjuk yang lahir dari pengalaman panjang dan berliku. 

Siapa Yang bisa

Tidak perlu kita pikirkan siapa dan kemampuan memulainya. Yang perlu kita pikirkan pada fase awal adalah merencanakan sebuah kendaraan dalam mengambil kesempatan tersebut. Sedikit pengorbanan dan sedikit belanja tentu menjadi syarat. Bahkan ketika pembaca memulai, pada sa’at itulah kesempatan secara paralel akan bertumbuh dengan keadaan yang menjanjikan. Karena pada waktu itu pulalah, kita akan kesulitan melihat siapa yang bersedia menemani perjalanan kita. Dan bagaimana perjalanan tersebut bersamaan dengan bertumbuhnya keyakinan diri.

Bahkan mendapatkan kesadaran pada kondisi krisis sebagai sebuah anugrah yang luarbiasa.Karena sangat jarang kita akan mendapatkan kesadaran dalam kondisi normal. Sensitifitas krisis akan memberikan sebuah pencerahan dan kemudahan dalam memahami kebutuhan dan potensi pasar. Sa’at kita memastikan ada niat menciptakan keadaan yang lebih tersebut.  Lalu apa langkah pertama yang mesti dilakukan. Yaitu mendirikan perusahaan dan melengkapi legalitasnya. Dengan memulai ini, kita bisa memiliki kendaraan yang sewaktu-waktu bisa kita aktifasi. Dan tentu, kita akan berkesempatan dalam menciptakan sebuah solusi risiko ketika kita kehilangan pekerjaan. 

Tetapi perlu diingat, mendirikan perusahaan bukan sebuah solusi peluruk perak. Yang mana dengan adanya perusahaan seakan-akan kita menjadi aman. Justru dengan adanya perusahaan kita didorong untuk menumbuhkan perusahaan tersebut sehingga dibisa sesuai dengan kebutuhan pasar. 

Komentar ditutup.

Call Now Button