Rekomendasi Kantor Selama Krisis

Rekomendasi Kantor Selama Krisis

Artikel pendek Rekomendasi Kantor Selama Krisis adalah opini dan pengalaman penulis selama menjalankan binsis sejak 2013. Apa benar alamat kantor dan domisili kantor terhubung dengan psikologi pelaku usaha?. Dimana ketidak jelasan alamat bisa berdampak pada ketidakyakinan pemberi kerja atau pembeli dalam menilai bisnis kita. Apalagi anda sebagai pelaku usaha, baru merintis usaha dan banyak menghadiri pertemuan-pertemuan dengan calon mita atau dengan jaringan dalam rangka saling mengenal dan saling mendalami. Jika dalam bisnis alamat kantor anda tidak jelas, maka hal ini akan merusak pengalaman dari calon konsumen. Dalam memandang bisnis anda. Bahkan bisa merusak pengalaman calon pembeli terhadap anda. Mengumpulkan calon pembeli bukanlah sesuatu yang mudah dan bisa diraih dimana saja. Banyak orang secara sporadis menyasar siapa saja dalam menjual sesuatu, sehingga mengganggu kenyaman calon mitra. Dimana dalam istilah pemasaran online ini adalah bentuk spamming. Dan hasil riset membuktikan bahwa spaming menciptakan pengalaman buruk pada pelanggan terhadap anda.

Solusi Strategis

Lalu bagaimana memecahkan problem ini. Salah satu cara yang sudah lama terpikir adalah denga menciptakan skema pendukung seperti virtual office. Dimana para perintis usaha atau pelaku usaha dapat menciptakan reputasi dan kepercayaan konsumen dengan membangun alamat yang bonafit dan nyata. Sehingga proses membangun kepercayaan publik tidak tersendat gara-gara hal-hal yang terkait administratif. Apa yang menarik dari penggunaan alamat virtual office untuk menciptakan reputasi baik. Karena biayanya sangat terjangkau dan kemampuan untuk menggunakannya bisa sangat luas spektrumnya. Dimana jika dibandingkan dengan penyewaan kantor fisik yang tentu akan menguras biaya modal. Dan semakin hari tentu semakin memberikan beban. Karena dunia usaha bukan dalam pola yang mudah dikendalikan.

Lebih banyak ketidakpastiannya dari pada kepastian itu sendiri. Sehingga untuk memastikan bisa tetap eksis adalah memilih solusi yang efisien dan efektif untuk tujuan bisnis anda.  Sering kita mengabaikan faktor dasar dari cara konsumen mengidentifikasi indetitas. Cara mengenali nama, dan lokasi adalah cara yang sangat dasar dari sebuah model interaksi. Dan bisa dipastikan, semakin dalam interaksi, ketika nama sudah dikenal, tentu otak mendorong interaksi tersebut menuju lokasi. Tidak bisa dihindari, karena nama dan tempat tinggal adalah hal dasar yang tidak mungkin bisa diabaikan daru kompleknya identitas bisnis.

So guys, perhatikan baik-baik ketika mau membuka bisnis, pertimbangkan biaya dan keberlanjutan bisnis. Tanpa dua itu anda akan menuju jurang kehilangan identitas. Dan parahnya lagi, kehilangan bisnis yang anda bangun.

Komentar ditutup.