Kesalahan Umum Memilih Domisili Perusahaan

Kesalahan Umum Memilih Domisili Perusahaan

Artikel Kesalahan Umum Memilih Domisili Perusahaan adalah opini penulis dari pengalaman berbisnis. Jika ditanya dari pengalaman mendampingi pelaku usaha umkm dan ukm. Apa hal yang membuat pelaku usaha kehilangan percaya diri. Hal paling dasar adalah ketika domisili perusahaan tidak pada zona komersil. Membuat domisili usaha dilokasi perumahan menjadikan usaha sulit berkembang ketika sampai pada tahap tertentu. Dan faktanya, ketika kesempatan tumbuh menjadi besar datang, para pelaku usaha lupa bahwa lokasi bisnis mereka tanpa representatif. Masih menggunakan alamat dan domisili perumahan yang membuat psikologi calon mitra patah untuk meneruskan sampai eksekusi bisnis.

Dan ini tentu menjadi pertanyaan bagi kita, apakah sebesar itu pengaruh dari lokasi domisli usaha yang ingin di proyeksi besar dan mencapai pengakuan yang pada tahun-tahun ke depanya, mendapatkan positioning pasar. Dari pengalaman membuktikan bahwa konsumen cenderung merasa tidak aman ketikan bisnis berdomisili di lokasi pemukiman. Apa dampaknya rasa aman pada konsumen terhadap bisnis. paling pertama yang perlu diingat shifting dari usaha rumahan menjadi lebih kredible jadi penyedia utama dan pemain utama adalah sebuah posisi yang berbeda dimata konsumen.

Beda Level Beda Respon

Pernah nonton sinetron dengan judul tukang bubur naik haji?. Nah kira-kira ini adalah refleksi dari model bisnis yang secara proses sangat perlu diperhatikan oleh pelaku usaha. Karena dengan mengkombinasikan konsep bubur dan tahapan spritulitas sangat berbeda dengan mengangkat level usaha dari mikiro kecil menjadi menengah atau industri. Semakin sebuah model usaha menjadi naik nilai manfa’at nya akan mendorong untuk menjadi usaha yang lebih bisa memastikan diri sebagai usaha yang bukan saja sebagai penyedia kecil tapi sudah pada pengembangan manajemen dan konsep dasar perusahaan pada wilayah pengaruh. Dimana merek bisnis, model bisnis dan pembiayaan bisnis menjadi faktor penentu dan faktor pengaruh. Dan perlu diingat konsumen memiliki kelas yang berbeda-beda pada layanan nilai tertentu. Dimana kelas dan segement A tidak bisa dipaksakan masuk kedalam segment b. Dan tentu kondisi tersebut jika tidak disadari dari awal akan membuat pelaku usaha tersesat dan sulit bertahan.

Selain itu, pengetahuan tentang segmentasi dan relevansinya terhadap alamat domisili bisnis sebaiknya dipahami dan dikonsultasikan pada konsultan bisnis. Dan tentu menyesuikan dengan pasar anda dan model usaha anda. So gus, silahkan konsultasikan kebutuhan alamat kantor anda dengan tim kami di nomor telpon tersedia.

Komentar ditutup.