Melindungi Keberlanjutan Bisnis

Melindungi Keberlanjutan Bisnis

Artikel ini dengan judul Melindungi Keberlanjutan Bisnis adalah sebuah refeleksi. Dalam membaca keadaan pasar dan perubahaan akan daya beli. Serta variable lainya yang relevan. Kenapa begitu, karena dalam upaya membangun sebuah kesempatan dan menciptakan kesempatan. Tidak sedikit pemaahaman dan pengetahuan yang diperlukan. Selain sebuah keberuntungan kata beberapa orang. Ada berbagai cara dan alasan kenapa sebuah entitas usaha. Masih hadir dan masih terus memberikan layanannya kepada publik atau pasar. Selain jika mengikuti cara kesimbangan 9 kotak. Maka sang CEO berhasil menjaga kestabilan kotak-kotak tersebut. Dalam kesimbangan yang saling menguntungkan.

Bahkan jika dia berada dalam satu tahap saja seperti perubahan daya beli, kotak-kota yang lain mesti menyesuaikan dengan kepentingan kotak-kotak yang lain untuk menjaga eksistensi dan keberlanjutan sebuah layanan dan jasa sehingga mampu hadir dan tetap mengutungkan. Lalu apa jadinya jika dalam perjalannya seorang pelaku usaha atau kita sebut alfanya tidak dapat melihat situasi ini?. Beberapa kemungkinan yang sangat spekuliatif meembuat wajah dan kesempatan usaha yang sudah dibangun tidak lagi bisa diakses oleh para pembeli loyal atau konsumen yang sudah matang.

Kotak Permintaan Pasar

Sering dalam memulai sebuah usaha produk maupun layanan. Kita hanya melihat bagaimana sebuah permintaan akan membuat bisnis kita tumbuh. Tentu ini adalah pandangan yang tidak tepat. Karena dalam perjalannya ada faktor lain yang satu kotak dengan faktor tersebut dan bisa menghalangi yaitu faktor penghalang. Dimana variabel permintaan yang diwakili oleh variabel nilai dan keyakinan, serta diperkuat oleh faktor tujuan dimana selalu akan ada tantangan terhadap aksesnya. Nah ini baru pembicaraan satu kotak loh.

Terkait keinginan dan kebutuhan yang selalu menempel dengan konsumen kita. Dan bisa menjadi diskusi yang sangat berbelit. Dan unik ketika dalam area ini pelaku usaha menjalankan usaha berdasarkan kotak ini.  Kotak keinginan dan kebutuhan selalu seru untuk dibicarakan. Jika kita melihat dan mengaktulisasikan dalam kerangka lapangan. Serta fakta-fakta yang hadir dalam situasi-stuasi sulit. Dimana kita didorong untuk mendapatkan kesadaran baru. Serta merubah sudut pandang kita dalam kehidupan. Semakin kita mengerti semakin memberikan pengetahuan. Kepada kita untuk mengendalikan ombak dan angin yang selalu datang menerpa dalam bisnis. Lalu apa yang menjadi rujukan kita untuk mendapatkan 8 kotak yang lain dan bisa menjadi kesempatan kita untuk mendapatkan kebaikan dari pengalaman ini untuk membangun sebuah pertumbuhan.

Komentar ditutup.