Model Kotak Sebagai Alternatif

Model Kotak Sebagai Alternatif

Apa yang menarik dari model kotak dibanding kan alur canvas?. Pertanyaan yang mungkin juga akan anda tanyakan jika sudah memasuki area bisnis dan ingin membangun keberlangsungan bisnis anda. Oya, sebelumnya penulis ingin menjelaskan sedikit. Tentang arti model kotak sebagai alternatif bagi penulis adalah memahami variasi sudut pandang dalam menjaga keberlanjutan.  Sebuah model yang tidak hanya melihat rencana dalam satu proses berjalan tapi juga melihat bisnis dalam kuncian yang bersiklus. Dan tentu penawaran model analisisi ini atau peta jalan ini, memberikan pandangan lebih komprehensif tapi lebih mudah dilihat dari permukaan.

Kesan penulis ketika membaca referensi pertama yang tersedia offline, merupakan sebuah pendekatan yang komplek dan sedikit membuat kesan wow rumit ya. Dari kesadaran akan model yang rumit ini, penulis paham bahwa penulis bisa mengerti. Karena logikanya kita tidak bisa memberikan penilaian sebuah model rumit atau tidak berdasarkan ketidak tahuan. Tentu akan dibantu oleh pengetahuan dan pengalaman mendasar tentang indikator kenapa dibilang rumit.

Solusi Efektif membaca Medan

Nah, berdasarkan pengalaman tersebut. Penulis mengembangkan pemahaman tentang membangun kesadaran komprehensif dari 9 kotak utama dan 27 kotak turunana. Dimana kotak-kotak tersebut, membantu seorang wirausaha memastikan posisi bisnisnya dan pasarnya untuk menciptakan keberlangsungan dan keberlanjutan bisnis yang dia bangun. Dan tentu dalam perjalannya, tantangan adalah bagaimana mengawamkan pemahahaman tersebut dan digunakan sebagai alat untuk membaca keadaan. Merumuskan kondisi sa’at ini. Memastikan bahwa keputusan yang diambil tidak mempengaruhi aspek lain yang akan berdampak pada harga dan ukuran.

Dalam pengalaman penulis, bekerja pada sektor pembangunan yang berorientasi spending dan pada sektor bisnis yang berorietasi making. Menemukan bahwa sebuah keberlajutan sangat tergantung pada kehadiran faktor-faktor pendukung. Dimana ketika dia diputuskan untuk bergerak kemana, dia akan menekan faktor pendukung tersebut. Dan tentu tantangannya adalah, bagaimana memahami faktor pendukung tersebut dan menjadikannya sebagai alat yang tersinergi dengan keputusan pemilik usaha dalam menentukan arah bisnis mereka. Sebagai sebuah jalan ketidakpastian seperti jalan bisnis, maka perangkat analisis ini sangat membantu dan berguna bagi pelaku usaha. Dan tentu, akan sangat membantu menciptakan kehati-hatian dan rencana antisipasi risiko.  So guys, sudah sampai mana referensi alat analisis kalian dalam mengawal usaha kalian, sudah berkecukupankah untuk mendorong pertumbuhan dan skala bisnis. Kalau belum ada baiknya kalian mencari sumber-sumber pengetahuan baru sebagai referensi menghadapi ketidak-tentuan.

Komentar ditutup.