Tahap Mempersiapkan Usaha

Tahap Mempersiapkan Usaha

Artikel Tahap Mempersiapkan Usaha adalah pengalman penulis selama menjadi entrepreneur serial. Tantangan memulai usaha sa’at ini adalah terlalu banyaknya informasi yang beredar akan tetapai sangat terbatas pada detail atau berorientasi informasi pada pemangkasan biaya. Dan saking banyaknya kadang informasi yanga ada meloncat dari satu judul dan tema yang berakibat pada tidak sistematisnya informasi tersebut yang berdampak pada sering tersasarnya pelaku usaha. Dan kesalahan informasi yang didapat berdampak negatif pada panjangnya proses pengurusan dokumen. Nah dalam artikel ini penulis ingin memberikan ringkasnya memulai usaha jika paham dan mengerti dengan prosedur yang ada di Indonesia.

Sebagai warga negara yang baik, setelah ide bisnisnya terpikir atau diminta oleh pembeli bagi bisnis yang badan usahanya belum ada. Apa yang perlu disiapakan?. Pertama pastikan dokumen para pendiri lengkap, seperti ktp, kartu keluarga dan npwp pribadi. Karena ini adalah dokumen dasar yang diperlukan untuk memastikan ketika akte badan dibuat semua berjalan lancar. Data data administratif ini adalah dokumen dasar. Dan jangan lupa bahwa setiap badan membutuhkan domisili resmi usaha mereka untuk dicatatkan dalam dokumen akte sebagai legalitas badan tersebut.

Solusi Domisili Kantor

Dari struktur biaya yang akan berlanjut perlu dipikirkan adalah biaya kantor. Sebagai usaha pemula biasanya tantangan terberat adalah meninvestsikan biaya cukup besar untuk sewa kantor, minimal untuk sewa kantor di pinggir jakarta memerlukan biaya kurang lebih 12 Juta rupiah untuk satu meja dan satu kursi dengan menggunakan kantor bersama. Tapi ada solusi yang bisa anda gunakan memangkas biaya tersebut dengan fokus pada penggunaan kantor bersama dan fokus pada alamat domisili sesuai kebutuhan. Dimana biaya minimum mulai dari 3 juta rupiah pertahun. Apa yang menarik dari penggunaan alamat domisili atau nama lainnya virtual office, dimana skema ini akan sangat meringankan pembiayaan awal dan memulai usaha bagi para pemula.

Dengan menggunakan skema yang memiliki keabasahan legal dari pemerintah sejak 2018 ini. Bisa dipastikan bahwa bisnis dan model bisnis bisa sangat membantu berkembangnya ekosistim bisnis di Indonesia. Nah dengan model ini bisa dipastikan tahap persiapan pendirian perusahaan sudah bisa dilakukan. Dan tidak perlu khawatir dan dengan begitu pelaku usaha bisa memulai usaha mereka dengan saving modal kerja melalu investasi sewa kantor. So guys semoga sukses dan jika ada kebutuhan silahkan hubungi admin dinomor yang tercantum pada website.

Komentar ditutup.

Call Now Button